Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Luar Negeri

Arab Saudi Siapkan 7.000 Orang Tim Untuk Melayani Penziarah Selama Musim Haji 2019

Published

on

Arab Saudi, Realitarakyat.com – Rencana operasional Presidensi Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi sedang dilaksanakan oleh 7.720 tim untuk melayani jamaah selama musim haji tahun ini.

Tim agensi menyediakan layanan mereka dalam semua aspek rencana. Ini termasuk layanan, teknik, teknis, teknologi, budaya, informasi, aspek sosial dan fungsi pengawasan.

Staf melakukan inisiatif kesadaran untuk membimbing para jamaah dalam aspek keagamaan dan organisasi untuk membantu mereka melakukan ritual mereka dengan nyaman.

Aspek layanan adalah salah satu tugas lapangan yang paling penting dalam rencana operasional lembaga. Staf yang mengerjakan tugas-tugas ini bertanggung jawab untuk membersihkan Masjid Nabawi, memasok semua situs dengan karpet dan air Zamzam, membersihkan mesin dan peralatan, memindahkan orang tua dan orang-orang dengan kebutuhan khusus, menyediakan layanan bimbingan, menyiapkan wadah portabel untuk mendistribusikan botol Zamzam, dan memastikan kebersihan tempat sholat dan fasilitas lainnya.

Selain itu, staf yang bertanggung jawab untuk tugas-tugas pelayanan membuka dan menjaga pintu masjid, mengatur pergerakan orang banyak sebagai bagian dari inisiatif untuk membersihkan jalur, menjaga keamanan dan keselamatan masjid dan fasilitasnya, mengawasi area parkir, dan mengalokasikan tempat darurat medis. dan memberi mereka peralatan yang diperlukan.

Selama 15 tahun berturut-turut, program Pemuda Makkah di Layanan Anda telah mempertahankan perannya dalam melayani jamaah dengan partisipasi 500 pemuda, yang melakukan kegiatan selama musim dalam kemitraan dengan beberapa badan pemerintah.

Penjabat direktur jenderal Proyek untuk Pemuliaan Kota Suci, Saud Al-Rehaili, mengatakan kegiatannya bertujuan untuk membimbing mereka yang tersesat di dalam Masjid al-Haram dan membantu orang yang lebih tua dan mereka yang berkebutuhan khusus melakukan Tawaf dan Sai. (Hasyim)

Baca Juga :   11 WNI Pelanggar Tapal Batas Dilepas Aparat Kemanan Thailand
Advertisement
Loading...
Loading…