Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Anggota Fraksi Nasdem Tidur Saat Rapat Paripurna DPRD Manggarai Timur

Published

on

MANGGARAI TIMUR, Realitarakyat.com– Sudah menjadi rahasia umum, wakil rakyat acap kali tertidur sangat mengikuti rapat di parlemen. Itu tidak hanya terjadi di ruang rapat DPR RI di komplek Parlemen Senayan, Jakarta tetapi juga para wakil mereka di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

Tarsan Taulus misalnya. Anggota Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) tersibut dipergoki awak media tertidur saat mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Matim, Lehong Borong, Senin (29/7).

Padahal rapat paripurna kali ini sangat penting karena mengagendakan jawaban pemerintah Pemkab Matim atas pandangan umum Fraksi DPRD Matim terhadap empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pada masa sidang II/2019.

Akibat dari kejadian tersebut, nama Tarsan menjadi trending topic masyarakat di berbagai daerah di berbagai desa di Manggarai Timur. Tarsan saat sidang berlangsung tampak duduk santai di kursi. Saat itulah ia tertidur. Wartawan yang tengah meliput mengabadikan momen tersebut.

Tidak berselang lama politisi asal Kota Komba itu langsung meninggalkan ruangan sidang.
Kepada awak media, Tarsan mengakui, dirinya tertidur saat sidang berlangsung. Dirinya tertidur karena kelelahan usai bertemu dengan keluarganya di Mukun, Kecamatan Komba.

“Saya lelah dan ngantuk. Tiba di Borong sekitar pukul 04.00 waktu Indonesia Bagian Tengah. Jadi, tidak cukup istirahat karena harus segera mempersiapkan diri mengikuti paripurna tersebut. Apalagi kondisi badan kurang fit. Di saat bersamaan kamera wartawan terarah pada saya. Padahal, itu hanya sebentar,” kata Tarsan.

Dia mengaku, selama dirinya menjadi wakil rakyat ia baru pertama kali tertidur saat sidang berlangsung. “Sebenarnya, hal ini memang tidak boleh terjadi. Namun, itu semua di luar kemampuan saya sebagai manusia biasa. Karena sudah sangat kecapehan dan kelelahan akhirnya tak sadar saya tertidur,” demikian Tarsan Taulus. (efren)

Baca Juga :   Kasus Tanah Milik Mantan Walikota Dipastikan Tuntas
Advertisement
Loading...
Loading…