Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Terbukti Korupsi, Kades Loke Dibui 1, 3 Tahun

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Selasa (29/7) Pengadilan Tipikor Kupang kembali menggelar sidang kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di desa Loke, Kecamatan Tanawawo, Kabupaten Sikka.

Sidang kali ini beragendakan pembacaan putusan untuk terdakwa Benediktus Berno Nggeli oleh majelis hakim, Prasetyo didampingi dua hakim anggota yakni Gustaf Marpaung dan Ibnu Kholiq. Terdakwa didampingi kuasa hukumnya, Luis Balun. Turut hadir JPU Kejari Maumere, Jeremias Penna dan G. Oematan.

Dalam amar putusan, hakim menegaskan bahwa terdakwa selaku Kades Loke telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dengan cara melawan hukum untuk menguntungkan diri sendiri, orang lain atau suatu korporasi dengan merugikan keuangan negara.

Akibat perbuatan terdakwa, majelis hakim Prasetyo menjatuhkan vonis selama 1, 3 tahun penjara. Terdakwa juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp. 50 juta subsidair 1 bulan kurungan.

Menurut majelis hakim, perbuatan terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana telah diatur dan diancam dalam pasal 3 jo pasal 18 UUTPK jo pasal 64 ayat ( 1) KUHP.

Usai membacakan putusan, terdakwa melalui kuasa hukumnya mengatakan pikir – pikir atas putusan majelis hakim Pengadilan Tipikor.

Hal senada juga diungkapkan oleh JPU Kejari.Maumere. Jeremias Penna bahwa pihaknya menyatakan pikir – pikir sesuai dengan waktu yang diberikan hakim yakni 7 hari.(rey)

Baca Juga :   Walikota Tanjung Pinang : Diskotik dan Tempat Hiburan Di Tutup Total
Advertisement
Loading...
Loading…