Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Pengukuran Batas Ricuh, Investor Belum Lunas Bayar Tanah Warga Desa Mekarsari

Published

on

MATARAM, Realitarakyat.com– Rekonstruksi ulang penertiban 23 hektar hak milik tanah yang di ajukan PT Bali Santrian Resort dan CV Cahaya Putra di Desa Mekarsari Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (29/7) ricuh.

Ratusan warga Desa Mekarsari menghadang petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lombok Tengah yang akan melakukan rekonstruksi ulang. Lahan yang sudah memiliki 14 sertifikat dinilai warga belum dibayar investor. Akibatnya, warga melakukan penghadangan terhadap petugas ukur. Untuk menghalau massa, aparat keamanan mengeluarkan tembakan gas air mata.

Sempurna Winata selaku perwakilan warga kecewa karena investor mengaku telah lunas membayar tanah waga, padahal belum semua warga yang mendapatkan haknya. Bahkan bukti transaksi pelunasan tidak ada sama sekali. “Kami sering minta bukti pembayaran lunas. Namun, jawabannya selalu belum di proses.”

Loading...

Sampurna juga kecewa dengan BPN Lombok Tengah yang menerbitkan sertifikat padahal proses penyelesaian pembayaran belum ada. Ada keanehan di dalam sertifikat yang di buat BPN karena terdapat cap jempol pemilik yang lahir 1994 atas nama Thalib, sementara BPN menerbitkan sertifikat di tahun yang sama. “Banyak kejanggalan pada sertifikat yang di buat oleh BPN,” tegas Sampurna.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP. Budi Santosa melalui Kabag Ops Kompol Surtyanto menegaskan, selaku keamanan pihaknya hanya menjalankan tugas pengamanan agar tidak terjadi benturan fisik di lapangan. “Kami hanya melakukan penjagaan saja, “kata dia. (waeh)

Baca Juga :   Anggota DPRD Sumbawa Diancam Warga
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Turis Finlandia Tewas di Pantai Senggigi

Published

on

Warga Negara Finlandia, Jerryfe Johhanes saat diberikan pertolongan / Ist
Continue Reading

Daerah

Pasca Dilantik, Anggota DPRD Kota Bekasi Tunjukan Semangat Barunya

Published

on

Anggota DPRD Kota Bekasi dari fraksi PDI Perjuangan, Hari Purnomo
Continue Reading

Daerah

Sekap Gadis Aceh Utara, Pria Asal NTB Diringkus Polisi

Published

on

Continue Reading




Loading…