Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Kadis Dukcapil Lombok Tengah Didemo Rudal

Published

on

MATARAM, Realitarakyat.com– Ruang Diskusi Anak Lingkar (Rudal) melakukan aksi di di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (30/7).

Koordinator aksi, Kusuma Wardana mengatakan, Dukcapil Lombok Tengah sudah dihuni sarang percaloan. Para calo bebas ke luar masuk ke kantor Dukcapil. Bahkan mereka bebas berkomunikasi dengan pegawai dan pejabat setempat. “Percaloan lama ada di Dukcapil Kabupaten Lombok Tengah,” kata Kusuma.

Dikatakan, tidak tampak ada tanda-tanda pemberantasan aksi calo di kantor itu. Kepala Dinas sepertinya tidak mampu memberantas aksi percaloan di intansi yang dia pimpin. Pelaku aksi meminta Kepala Dinas mencopot pegawai yang melakukan percaloan.

Kadis Dukcapil Lombok Tengah, Baiq Anita Nindiana meminta kepada pelaku aksi dan masyarakat membuktikan tuduhan percaloan. “Kalau menemukan anak buah saya berbuat begitu, laporkan saja. Saya akan tindak tegas,” ungkap Baiq.

Kadis bahkan sudah memerintahkan seluruh pejabat dan staf Dukcapil untuk tidak menerima pengurusan dokumen seperti KTP, KK dan Akte Kelahiran melalui perantara. (waeh)

Baca Juga :   Ratusan Warga Mengungsi Akibat Sungai Bengawan Solo Meluap
Advertisement
Loading...
Loading…