Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

BPJS Kesehatan Langsa Evaluasi Kinerja FKTP

Published

on

ACEH TIMUR, Realitarakyat.com– Badan Penyelenggara Jaminan Soasial (BPJS) Kesehatan Cabang Langsa bersama Dinas Kesehatan dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) setempat melakukan pertemuan monitoring dan evaluasi program KBK Triwulan II/2019 terhadap FKTP, Selasa (30/7).

Evaluasi bertujuan untuk melihat indikator yang harus dicapai yaitu angka kontak, rasio rujukan non spesialistik. “Kegiatan ini bagus untuk perkembangan dalam memberikan pelayanan kesehatan dan diharapkan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan buat peserta JKN-KIS maupun masyarakat,” ungkap Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Zulfikry.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Rustam mengajak seluruh FKTP di daerah itu meningkatkan capaian KBK agar sesuai dengan target yang ditetapkan.
“Mulanya terasa sulit. Bakal terasa mudah bila dilakukan bersama dan disiplin sesuai aturan berlaku,” jelas Rustam.

Mutu pelayanan kesehatan yang maksimal, kata dia, menjadi hal yang diharapkan oleh BPJS Kesehatan dalam menjalankan Program JKN-KIS. Kapitasi Berbasis Pemenuhan Komitmen Pelayanan (KBK) merupakan sistem yang diterapkan BPJS Kesehatan delam mewujudkan visi dan misi pelayanan masyarakat secara menyeluruh dan konsisten.

“Diharapkan kegiatan ini bukan hanya rutin dan sebatas pertemuan saja, tetapi juga sebagai tolak ukur bagi FKTP untuk memperbaiki mutu pelayanan,” demikian Rustam. (MS)

Baca Juga :   Setahun Pasca Gempa Lombok, Sekolah baru 90 Persen Terbangun
Advertisement
Loading...
Loading…