Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Maksimalkan Peran Kader Posyandu, Ayo Indonesia Sinergi Dengan YMP

Published

on

MANGGARAI, Realitarakyat.com– Untuk memaksimalkan peran kader Posyandu, Yayasan Ayo Indonesia (YAI) bersinergi dengan Yayasan Mariamoe Peduli (YMP) memfasilitasi dan trainer publik dengan melibatkan Puskesmas Mano, Poco Ranaka, Manggarai Timur dan Puskesmas Beamese, Cibal, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) di Ret-ret Efata, Ruteng, 24-27 Juli lalu.

Direktris YMP, Albina Redempta Umen menjelaskan, training ini membantu para kader posyandu untuk bisa menjadi pembagi pesan yang baik terhadap sasaran di tempat pelayanan masing-masing.

“Metode yang dipakai bagaimana para kader ini terbebas dari hambtan psikologisnya sehingga mereka dapat melakukan tugas pelayanannya secara maksimal. Untuk memaksimalkan peran kader posyandu, YMP akan menjadi mitra YAI untuk banyak agenda, salah satunya isu kesehatan ini.”

Traning yang berlangsung dua gelombang ini dengan menghadirkan 20 peserta dari setiap puskesmas. YMP berharap akan banyak yang mendapat kesempatan untuk belajar seperti ini.

Bibi Idam, peserta dari Beamese mengaku, senang dan mendapat banyak manfaat dengan kegiatan yang dilakukan Ayo Indonesia ini. “Yah,kita bangga. Karena kita telah mendapat banyak manfaat dari kegiatan ini,” ucap dia. (efren)

Baca Juga :   Polres Fakfak Razia Barang Kadaluarsa
Advertisement
Loading...
Loading…