Connect with us

Nasional

Hasil Seleksi Capim KPK akan Diumumkan 5 Agustus

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Tim panitia seleksi (pansel) calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Periode 2019-2023 selesai menggelar tes psikologi untuk 104 peserta. Hasil dari seleksi rencananya akan diumumkan pada 5 Agustus 2019.

“Pada 5 Agustus, kita umumkan di (Pusdiklat) Kemensetneg lagi, jamnya kita belum tahu,” kata Ketua Tim Pansel Capim KPK Yenti Garnasih, Minggu (28/7/2019).

Menurut Yenti, setelah ini, masih ada sejumlah tahapan yang harus diikuti oleh peserta yang lolos. Paling dekat adalah tahapan profil asesmen yang akan digelar sekitar tanggal 8-9 Agustus.

Tes profil asesmen ini meliputi wawancara pribadi hingga kerja grup. Baca juga: Koalisi Antikoripsi Sulit Dapatkan Keppres Pembentukan Pansel KPK “Profile asesmen, terus habis itu tes kesehatan, terus kita ada wawancara. Setelah itu, setelah dapat nama kita serahkan ke Presiden,” ujarnya.

Tim panitia seleksi (pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 menggelar tes psikologi untuk 104 peserta seleksi, Minggu (28/7/2019).

Sebelumnya, 104 yang mengikuti tes psikologi ini telah dinyatakan lolos uji kompetensi. Tes ini bersifat wajib sebagai salah satu syarat untuk peserta melanjutkan ke tahapan berikutnya. Tes dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dan berakhir pukul 16.00 WIB.

Baca Juga :   Pimpinan DPD RI Konsultasi Tatib dengan Presiden RI
Advertisement
Loading...
Loading…