Connect with us

Hiburan

Indahnya Gili Trawangan Serasa Di Hawai, Inilah Keindahan Gili Trawangan

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Pulau Lombok adalah sebuah pulau kecil namun memiliki keindahan yang cukup besar. Keelokan Gunung Rinjani juga jadi salah satu ciri khas Lombok. Keramaian dan hiruk pikuk wisatawan menjadi pemandangan sehari-hari Gili Trawangan sebagai salah satu destinasi populer di Nusa Tenggara Barat.
Sebelum berbicara Gili Trawangan, lebih baik kita jelaskan dulu apa artinya Gili, Gili itu adalah Pulau.
Di Lombok terkenal 3 Gili (Tiga Pulau) antara lain, Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan.
Diantara 3 Gili tersebut, Gili Trawangan adalah salah satu Gili yang sangat ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.
Gili Trawangan adalah pulau Gili yang terbesar dan terindah antara Gili Meno dan Gili Air Lombok.
Jika anda berkunjung ke 3 Gili ini, anda pasti seperti bukan sedang wisata di dalam negri sendiri.
Di Gili Trawangan hampir sepanjang jalan anda akan temui tempat berjualan oleh oleh khas Lombok maupun Indonesia, serta cafe dan Bar, akan tetapi hampir semua cafe dan bar tersebut tidak satupun pedagangnya yang berbahasa Indonesia (mereka memakai Bahasa Inggris).
Ups, hampir lupa, kalau anda agak sedikit panatik, Jagan dech jalan – jalan ke Gili Trawangan, soalnya di sepanjang pantai ratusan bule berjemur di pinggir pantai, hanya menggunakan bra dan CD, bahkan terkadang ada juga yg hanya memakai CD.
Anda yang ingin merasakan kenyamanan dan ketenangan, Anda wajib mengunjungi Gili Trawangan Lombok bersama keluarga, agar wisata Anda lebih maksimal dan menyenangkan.
Gili Trawangan memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubakn. Untuk mengelilingi pulau Gili Trawangan ini sembari Anda melihat keindahan alamnya, di sepanjang perjalanan Gili Trawangan, Anda bisa menyewa cidomo (Andong Khas Lombok) atau sepeda karena di tempat ini anda tidak akan menemukan kendaraan bermotor.
Di Gili Trawangan ini anda juga bisa berhenti sejenak di tempat – tempat yang paling indah dan unik, untuk mengabadikan momen bahagia Anda di Gili Trawangan, dengan berfoto – foto atau berselfie ria, dengan latar belakang gambar pemandangan yang indah dan unik.
Di Gili Trawangan ini Anda tak hanya bisa melihat keindahan pemandangan alam daratnya saja, melainkan Anda juga bisa melihat dan menyaksikan langsung pemandangan alam bawah lautnya dengan cara berenang atau menyewa alat snorkeling.
Gili Trawangan ini terkenal juga dengan alam bawah lautnya yang indah, yang di penuhi dengan spesies – spesies ikan cantik dan unik, serta terumbu karang yang sangat indah serta masih sangat terjaga akan kealamiannya.
Dijamin Anda akan betah berlama – lama berada di alam bawah laut Gili Trawangan ini, karena pemandangannya yang sangat indah dan menakjubkan.
Anda yang ingin menghirup udara alami yang segar, langsung saja datang ke Gili Trawangan Lombok, karena Gili sangat terbebas dari polusi kendaraan bermotor atau bebas dari asap mobil.
 Di Gili Trawangan hanya ada cidomo dan sepeda yang tanpa polusi. Anda bisa menghirup udaranya sambil melihat keindahan dan keunikan pemandangan alamnya yang menakjubkan, dijamin sangat seru dan menyenangkan.
Nah karena Gili Trawangan ini sangat ketat walaupun di Gili ini tidak ada kantor polisi namun kemanan disini sangat terjaga.
Tapi ingat jika anda melukan tindakan kriminal , seperti mencuri maka anda akan bersiap – siap untuk mendapat hukuman dari Awik Awik (Kemanan adat) , hukumannya anda akan di arak keliling Gili dan akan mendapat kan sangsi adat lainnya.
Akibat kuatnya adat masyarakat tersebut Sehingga  terjaga akan kemanan dan kealamiannya, maka pulau gili ini sering di sebut dengan Pulau bebas polusi.(Es)
Baca Juga :   Para Pakar Desak Agar Merevisi Regulasi Kewenangan KPK
Advertisement
Loading...
Loading…