Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Tahun ini Semua Tenda Jemaah Haji Akan Dilengkapi Alat Pendingin Ruangan

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Kementerian Agama terus mengoptimalkan layanan untuk jamaah calon haji. Peningkatan layanan itu antara lain dengan melengkapi seluruh tenda di Arafah dengan pendingin udara (air conditioner/AC).

Dalam rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan, fasilitas itu diharapkan dapat membuat jamaah semakin fokus beribadah.

“Mudah-mudahan ini akan meningkatkan kenyamanan jemaah di tengah-tengah suhu yang cukup panas saat puncak haji di Arafah,” ujar Menag, Kamis (25/7/2019).

Lukman menuturkan, sesuai rencana perjalanan haji tahun ini, gelombang II keberangkatan akan berakhir pada 5 Agustus 2019. Jamaah akan wukuf di Arafah pada 10 Agustus 2019.

”Dan tanggal 17 Agustus menjadi awal pemulangan jemaah gelombang I ke Tanah Air,” ujarnya.

Sementara itu Komisi VIII DPR mengapresiasi persiapan penyelenggaraan haji 1440 Hijriah/2019. DPR mendorong Kemenag mempersiapkan secara sungguh-sungguh pelaksanaan puncak haji terutama pada saat wukuf dan di Armina.

Berdasarkan data Siskohat, hingga Kamis hari ini pukul 16.04 waktu Arab Saudi, jamaah yang sudah tiba di Tanah Suci berjumlah 136.268 jemaah atau 337 kloter. Sementara jemaah yang wafat mencapai 20 jemaah.(Es)

Baca Juga :   Naik Bentor, OSO Blusukan ke Desa Bilalang Sulawesi Utara
Advertisement
Loading...
Loading…