Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Ruangan Sekda Kabupaten Kudus di Segel KPK, Beredar Kabar Saat ini Sedang OTT

Published

on

Ruang Kerja Sekda Kudus Disegel KPK

KPK Juga Geledah Rumah Dinas Sekda Kudus

Jakarta, Realitarakyat.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan sedang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Hingga sore ini penyidik lembaga antirasuah itu masih bergerak di lapangan.

Kabar OTT muncul setelah petugas KPK menyegel ruang kerja sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Kudus dan staf khusus Bupati Kudus M Tamzil, Jumat (26/7/2019). Informasi dari internal KPK, operasi senyap itu dilakukan sejak tadi siang.

Asisten I Pemkab Kudus Agus Budi Satrio yang dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui perihal OTT tersebut. Dirinya malah terkejut dengan penyegelan ruang kerja sekda dan staf bupati.

“Tadi pagi saya rapat di ruang itu. Justru saya juga terkejut adanya penyegelan dari KPK,” ujar Agus Budi Satrio, kepada Realitarakyat.com.Jumat (26/7/2019).

Menurut keterangan petugas kebersihan di depan Ruang Staf Khusus Bupati, Wiwin, pada pukul 10.00 WIB belum ada segel KPK. “Kemungkinan saat mepet waktu Jumatan (salat Jumat),” kata Wiwin.

Asisten 1 Setda Pemkab Kudus, Agus R Satriyo, mengaku dia tidak tahu menahu dengan segel KPK di Ruang Sekda. “Saya tidak tahu,” ungkapnya dengan nada bingung.

inilah saat KPK Geledah Rumah Dinas Sekda Kudus

Selain itu, KPK juga melakukan penggeledahan terhadap rumah dinas Sekda Kudus, Sejumlah petugas KPK menggeledah rumah dinas Sekda Kudus, Sam’ani Intakoris yang ada di Jalan Sunan Muria, Kabupaten Kudus, Jateng, Jumat (26/7/2019).

Pantauan di lokasi, ada sekitar enam orang petugas KPK. Tiga perempuan dan tiga laki-laki. Mereka mengenakan masker.

Mereka terlihat menggeledah sekitr pukul 13.00 WIB sampai pukul 14.46 WIB. Mereka hilir mudik di rumah tersebut. Ada beberapa barang bukti yang dibawa dari dalam rumah itu.

Baca Juga :   Pemerintah China Perintahkan Hapus Logo Halal dari Restoran

Petugas Polres Kudus ikut menjaga di lokasi penggeledahan. Ada yang menggunakan senjata laras panjang, dan tidak. Sekitar tiga unit mobil warna hitam berada di lokasi.

Petugas KPK membawa beberapa kopor dari rumah itu. Lantas, kopor diletakkan di bagasi mobil itu. Beberapa kali mobil keluar masuk dari rumah tersebut.

Ada beberapa pejabat pemkab Kudus yang tampak saat petugas KPK menggeledah. Seperti Bupati Kudus M Tamzil, Kasmudi Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus.

Sekitar pukul 14.46 WIB, petugas KPK pergi dari lokasi itu. Kemudian diikuti petugas dari Polres Kudus

Belum ada keterangan dari KPK. Juru Bicara KPK Febri Diansyah yang dihubungi belum bersedia menjawab.(Willi/Wahyudi)

 

Advertisement
Loading...
Loading…