Connect with us

Daerah

PN Kupang Mulai Berlakukan Layanan E-Cord

Published

on

Foto : Dju Jhonson Mira Mangngi

Kupang, realitarakyat.com – Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Kupang kini mulai berlakukan pendaftaran perkara perdata melalui E – Cord.

Sejauh ini, pendaftaran perkara perdata secara E- Cord telah mencapai 23 perkara yang juga saat ini mulai disidangkan di PN Kelas IA Kupang.

Demikian diungkapkan Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Kelas IA Kupang, Dju Jhonson Mira Mangngi ketika ditemui diruang kerjanya, Jumat (26/7).

Diyakini bahwa pendaftaran perkara perdata melalui E – Cord akan bertambah. Pasalnya, belum sebulan diberlakukannya E – Cord oleh PN Kelas IA Kupang, sedikitnya 23 perkara yang telah didaftarkan.

Ditegaskan Jhonson, pendaftaran secara E – Cord wajib dilakukan berdasarkan Peraturan Mahkama Agung (Perma) Nomor 32 tahun 2018 tentang administrasi di Pengadilan secara online.

“Yang jelas bahwa pada bulan Agustus 2019 mendatang wajib mendaftar secara E- Cord bagi para penggugat dalam kasus perdata,” tegas mantan KPN Kefamenanu ini.

Menurut Jhonson, ada beberapa kelebihan E – Cord yakni menghemat biaya, waktu dan efisien dalam perkara perdata bagi para penggugat.

Selain itu, putusan, replik, dan duplik dapat dilihat menggunakan aplikasi E- Cord secara online. Sedangkan yang wajib digelar sidang yakni hanya pembuktian.

“E – Cord ini mempermudah penggugat yakni putusan, duplik dan replik dapat diakses melalui aplikasinya sedangkan pembuktian baru bersidang karena harus periksa buktinya,”terang Jhonson.

Ditambahkannya, pendaftaran secara E – Cord telah didiskusikan bersama – sama dengan para advokat di Kota Kupang dan disepakati demikian.(rey)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Jualan Ciu, Warga Laweyan Solo Dicokok Polisi

Published

on

Kanit Reskrim Polsek Laweyen, Iptu Salman Farizi / Net
Continue Reading

Daerah

Sidang Putusan Kasus Pembunuhan di PN Soe Ricuh

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dua Pimpinan DPRD TTS Tolak Tempati Rumah Jabatan Sementara, Ini Alasannya

Published

on

Continue Reading




Loading…