Connect with us

TNI -POLRI

Pelaku Penembak Bripka RE Ternyata Paman Fachrul Razie Pelaku Tawuran

Published

on

Bripka Rachmat Efendy tewas ditembak Brigadir Rangga Tianto di Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat

Jakarta, Realitakyat.com – Brigadir Rangga Tianto yang menembak mati Bripka Rachmat Efendy ternyata paman dari Fahrul Zahcrie, pelaku tawuran. Fahrul sebelumnya diamankan Bripka Rachmat dan dibawa ke Polsek Cimanggis, Depok.

Hubungan kekerabatan Brigadir Rangga dengan Fahrul itu diungkap Mabes Polri. Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan, Brigadir Rangga mendatangi Polsek Cimanggis karena diminta Zulkarnain, orangtua Fahrul.

“Sekali lagi jadi catatan, pelaku atas nama Brigadir Rangga ini merupakan paman dari saudara Fahrul yang diamankan oleh Bripka Rahmad tersebut,” kata Asep di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2019).

Asep menuturkan, Brigadir Rangga meminta agar Bripka melepas Fahrul. Dalam perbincangan di ruang SPK Polsek Cimanggis pada Kamis (25/7/2019) malam itu, Bripka Rachmat menolak.

“Tetapi Bripka Rachmat ini sebagai pelapor mengatakan karena ini ada barbuk (barang bukti) celurit. Obrolan itu menjadi obrolan yang memanas, karena tadi Bripka Rachmat inginnya diproses,” kata Asep.

Brigadir Rangga yang tidak terima dengan ucapan itu kemudian keluar ruangan SPK untuk mempersiapkan pistol HS 9. Anggota Polairud itu lantas menembakan senjata api itu ke Bripka Rachmat. Tujuh tembakan bersarang di tubuh anggota Samsat Polda Metro Jaya itu.

Asep memastikan Brigadir Rangga kini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya usai diamankan di lokasi kejadian. Rangga, kata dia, tidak menyerahkan diri setelah kejadian.

“Bukan menyerahkan diri. Kita amankan, ditangkap,” ujarnya.(Iwan K)

Baca Juga :   Usut Kekerasan Anak di 22 Mei, KPAI : Kami Akan Berkordinasi Terus Dengan Kepolisian
Advertisement
Loading...
Loading…