Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Jadi Kurir Shabu, Ari Juliansyah ‘Diamankan’ Polres Tanjung Balai

Published

on

TANJUNGBALAI, Realitarakyat.com– Ari Juliansyah (32), warga kawasan Lintas Negeri Lama, Kecamatan Pangkatan, Labuhan Batu, Sumatera Utara dijebloskan ke sel tahanan Polres Tanjung Balai.

Warga asal Labuhan Batu ini diringkus Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai usai mengambil paket shabu di pinggir jalan Anwar Idris, Datuk Bandar, Tanjung Balai, Kamis (25/7) malam.

Kepada awak media, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Irfan Rifai, Jumat (26/7) menuturkan, penangkapan terhadap Ari berawal dari informasi warga. Irfan memerintahkan Kasat Narkoba AKP Adi Haryono dan KBO Narkoba Ipda Eko Adhy bersama Tim Opsnal langsung ke kelokasi. Namun, Ari sesuai dengan ciri-ciri yang di informasikan tidak ditemukan.

Tim tak kehilangan akal dan tetap melakukan pencarian. Akhirnya lelaki sesuai ciri-ciri yang diberikan dengan sepeda motor melintas di lokasi. Kecurigaan petugas diperkuat dengan sikap yang bersangkutan lari saat petugas akan menghentikan kenderaannya.

Namun, usaha Ari tak lama. Petugas menghentikan tersangka. Saat dilakukan pemeriksaan, ditemukan bungkusan plastik di pijakan kaki di sepeda motornya.

Setelah dibuka, bungkusan itu ternyata berisi 200 gram shabu. Shabu itu akan diambil seseorang setibanya dia di Kecamatan Simpang Empat, Asahan.

Menurut Irfan, dalam pemeriksaan, Ari mengaku, dia suruhan untuk mengambil ‘barang’ di Datuk Bandar, Tanjung Balai. Setelah menerima barang haram itu dari AG, tersangka diperintahkan menyerahkan barang itu kepada orang yang telah menunggu di Simpang Empat, Asahan.

“Semua perintah itu dilakukan melalui HP sehingga tersangka tidak mengenal orang yang akan ditemui. Jadi, sindikat ini sudah terkoordinir rapi. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Ari berikut barang bukti diamankan di Polres Tanjung Balai,” demikian Irfan Rifai. (ign)

Baca Juga :   Kapolres Malang: Personel Gabungan Siap Diterjunkan
Advertisement
Loading...
Loading…