Connect with us

Politik

PKS Bertekad Pertahankan 40 Juta Pemilih Prabowo

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Ketua DPP PKS Abuebakar Alhabdyi menegaskan jika partainya tak amsalah sendirian sebagai oposisi yang bermartabat untuk lima tahun ke depan. Dengan oposisi selama dua periode itu PKS berharap akan menjadi pemenang pada pemilu 2024 nanti.

“Tak masalah PKS sendirian sebagai oposisi yang bermartabat, karena pemilih Prabowo itu 40 jutaan, dan itulah yang kami pertahankan. Seperti PDIP yang oposisi selama dua periode (2004 – 2014), dan terbukti menang di pemilu 2019,” tegas Ketua Fraksi DPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Hal itu disampaikan dalam diskusi “Gerindra Gabung Ancaman Kursi Koalisi?” bersama Ketua FPKB DPR RI, H. Cucun Ahmad Syamsurijal, RI, anggota FPDIP DPR RI, Eva Kusuma Sundari, dan pengamat politik CSIS, Arya Fernabdes.

Menurut anggota Komisi III DPR itu, justru demokrasi yang sehat itu harus ada oposisi yang bemartabat. Sebab, tak nyaman berdemokrasi jika tak ada kontrol, dan check and balances.

“Soal ada bagi-bagi kekuasan dalam pertemuan Jokowi dan Megawati dengan Prabowo, itu pasti. PKS mendoakan saja. Silakan yang menang berkuasa, dan nanti kami kalau menang akan menggantikannya,” ujarnya.

Sementara itu kata Eva Kusuma Sundari, kritik oposisi itu bukan adu konsep untuk mendegradasi atau meniadakan yang lain, melainkan harus proporsional dan konstruktif. “Kalau pun ada menteri dari non koalisi tentu pertimbangan utamanya adalah loyalitas dan kapasitas, agar Nawacita Jokowi bisa dijalankan,” ungkapnya.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

DPW PAN DKI Dukung Zulhas Jadi Ketum PAN

Published

on

Continue Reading

Politik

Waketum PAN Sebut Klaim Dukungan 30 DPW ke Zulhas Tak Akurat

Published

on

Mulfachri Harahap / Net
Continue Reading

Politik

Minta Pendukungnya Jaga Keutuhan Partai Golkar, Bamsoet : Tak Ada Perjuangan yang Berakhir Sia-sia

Published

on

Continue Reading




Loading…