Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Luar Negeri

Madinah Semakin Ramai, Petugas Optimalkan Pelayanan

Published

on

Madinah, Realitarakyat.com – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Madinah terus mengoptimalkan pelayanan bagi jemaah haji Indonesia, meskipun jumlahnya semakin berkurang pasca pemberangkatan jemaah ke Makkah.

Kepala Daker Madinah, Akhmad Jauhari mengatakan, pelayanan yang diberikan tersebut berupa pelayanan akomodasi, konsumsi, bimbingan ibadah, dan terutama perlindungan bagi jemaah Indonesia.

“Kita akan terus melakukan optimalisasi pelayanan meski jumlah jemaah sudah berkurang. Kita akan tetap memberikan layanan yang sifatnya bimbingan ibadah, akomodasi, konsumsi, terutama terkait layanan perlindungan jemaah,” kata Jauhari di Madinah lewat rilis yang diterima Realitarakyat.com, Kamis (25/7/2019).

Jauhari menuturkan optimalisasi layanan tersebut dilakukan mengingat kondisi Kota Madinah yang semakin ramai mendekati masa puncak haji.

“Walau jumlah jemaah Indonesia makin sedikit, tapi kondisi Madinah cukup ramai karena banyak jemaah dari negara lain yang dikelola oleh travel, mulai masuk ke Madinah,” ungkapnya.

Jauhari menjelaskan hingga Rabu (24/7/2019), sudah 65.796 jemaah dari 160 kloter diberangkatkan dari Madinah ke Makkah. Sementara hari ini sesuai rencana, sekitar 5.800 jemaah dari 19 kloter akan diberangkatkan sehingga total sisa jemaah haji Indonesia di Madinah sekitar 22.000 jemaah 50 kloter. Dikatakan Jauhari, jemaah Indonesia akan diberangkatkan seluruhnya ke Makkah paling lama tanggal 28 Juli mendatang.(Hasyim)

Baca Juga :   Indonesia Pelajari Pengalaman Belanda Dalam Terapkan Resolusi DK PBB
Advertisement
Loading...
Loading…