Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Di Lombok Tengah, Menteri PDDT Dianugrahi Gelar Kehormatan

Published

on

MATARAM, Realitarakyat.com– Menteri Pembangunan Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDDT) Eko Putro Sandjojo dianugerahi gelar kehormatan masyarakat Lombok saat melakukan kunjungan kerja ke Ketare, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Kamis (25/7).

Pemberian gelar kehormatan itu dilakukan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah, H Lalu Putrie yang ditandai dengan penyerahan keris pusaka kepada Eko.

Kedatangan Eko disambut sejumlah pejabat daerah dan tokoh masyarakat Lombok. Tradisi penyambutan juga di lakukan dengan menggunakan kesenian Gendang Belek khas Suku Sasak (Lombok) .

Dalam sabutannya, Eko mengungkapkan lounching desa Ketare sebagai desa wisata adat adalah bagian dari bentuk memperkuat, melestarikan adat dan budaya. Peluncuran Desa Wisata Adat Ketare merupakan destinasi pariwisata baru berbasis adat dan budaya.

Lalu menungkapkan, pemberian gelar kehormatan dan keris pusaka itu mengandung makna luhur yakni pemimpin tertinggi yang menjaga dan menata desa seluruh Indonesia. (LS)

Baca Juga :   Heboh, Beredar Foto Oknum Camat Di Banyuwangi Berpelukan Dengan Oknum UPK PNPM
Advertisement
Loading...
Loading…