Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Tolak Wacana Pemindahan Ibukota, 4 DPD RI Temui Anies

Published

on

Jakarta, realitarakyat.com – Buntut dari wacana pemindahan ibukota ke wilayah lain, empat orang anggota DPD RI terpilih dari Jakarta untuk periode 2029-2024, Jimly Asshiddiqie, Fahira Idris, Sabam Sirait, dan Sylviana Murni menentang wacana tersebut Kamis (25/7/2019).

Kedatangan para anggota DPD itu untuk bertemu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dibalaikota.

Salah satu anggota DPD terpilih, Fahira Idris mengaku sudah membicarakan ihwal pemindahan ibu kota dengan tiga anggota lainnya. Keempatnya sepakat menolak pemindahan ibu kota dari Jakarta ke daerah lain.

“Kami berempat sepakat bahwa kami anggota DPD DKI Jakarta tidak setuju bila ibu kota dipindahkan ke Kalimantan, daerah lain,” ujar Fahira.

Fahira menjelaskan, penolakan tersebut berasal dari masyarakat Jakarta yang sependapat dengannya menolak rencana tersebut. Namun ia menyebut aspirasi yang ia ketahui hanya dari warga Jakarta bukan dari daerah lain.

Ia menyebut pemindahan ibu kota akan memakan biaya hingga triliunan rupiah. Menurutnya dana tersebut lebih baik dialihkan untuk keperluan lain yang lebih krusial bagi masyarakat.

“Banyak yang harus dibangun, soal kesejahteraan, BPJS seperti apa,” jelas Fahira.

Baca Juga :   Anies Hadiri Perayaan Hari Jadi ke 21 FPI di Jakarta Utara
Advertisement
Loading...
Loading…