Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

‎Nova Zahara Sesalkan Laporan Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh

Published

on

LANGSA, Realitarakyat.com– Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Aceh, Nova Zahara menyesalkan penahanan Munirwan, Geuchik Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Aceh Utara oleh Polda Aceh.

Munirwan ditahan atas laporan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh terkait dugaan yang bersangkutan memproduksi dan mengedarkan benih padi belum berlabel.

“Ini aneh dan patut dipertanyakan. Seharusnya Dinas Pertanian dan Perkebunan membela, bukan melaporkan kepada Polda. Dinas harus mengambil peran dengan meberikan benih berkwalitas sehingga produksi padi petani bisa lebih banyak dalam usaha meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat. Bukan mempersulit, karena rakyat memang sudah kesulitan,” sebut Nova, Kamis (25/7).

Seharusnya, lanjut Nova, pemerintah hadir untuk memberikan hal yang terbaik untuk seluruh petani di Aceh, bukan mengkriminalisasi mereka. “Ini namanya melakukan kezholiman kepada rakyat yang berinovasi sehingga petani mendapatkan bibit yang baik,” kata dia.

Inovasi yang dilakukan Munirwan, merupakan hal yang sangat luar biasa. Geuchik yang juga petani mampu berinovasi yang hasilnya sangat luar biasa. Berkat inovasi Geuchik yang juga petani itu membuat Gampong setempat juara tingkat provinsi.

Berkat inovasi itu pula Gubernur Aceh memberikan penghargaan. Selain itu, juga ada penghargaan dari Kementerian PDT setelah menempati posisi kedua tingkat nasional. “Harusnya beliau dibina, bukan dibinasakan,” demikian Nova Zahara. (MS)

Baca Juga :   Beberapa Kecamatan di Sukabumi Dilanda Banjir dan Longsor
Advertisement
Loading...
Loading…