Connect with us

Nasional

Wapres JK Minta CPNS Lakukan Reformasi Birokrasi Menuju Persaingan Global

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memberikan pengarahan kuliah umum dalam Presidential Lecture kepada CPNS 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam pidatonya, Wapres Jusuf Kalla mengingatkan kepada CPNS 2019 mengenai tantangan Indonesia ke depannya yaitu persaingan global di berbagai sektor terutama ekonomi dan teknologi. Dalam pengarahannya, Wapres JK meminta CPNS 2019 untuk melakukan reformasi birokrasi guna meningkatkan kinerja dan bersaing dengan negara lain.

“Harapan kita besar kepada anda semua, suatu negara salah satu syarat berkembang, pemerintahan, sistem birokrasi, disiplin, inovatif, dan siap bersaing, untuk memenangkan kemajuan bangsa, antar negara, mendorong pengusaha, prinsip ialah melayani, melayani berbeda cara, tergantung apa tugas anda,” ungkap Wapres Jusuf Kalla di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu (24/7/2019).

Wapres Jusuf Kalla juga mengingatkan PNS atau ASN merupakan pelayan masyarakat yang murni melayani karena sudah digajih dari pajak rakyat, serta menjauhi pungutan liar apapun bentuknya. CPNS 2019 diharapkan dapat mendalami bidang bidang di Kementerian/ Lembaga/ Badang masing masing, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pegawai Kementerian Kesehatan melayani artinya mendorong kesehatan masyarakat, yang diangkat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melayani membangun jalan jalan sampai desa,” kata Jusuf Kalla.

Turut hadir dalam Presidential Lecture CPNS 2019, Menpan RB Syafrudin, Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, serta para CPNS 2019.(Wahyu)

Baca Juga :   Usai Kampanye Di Kupang, Jokowi Resmikan Terminal Baru di Bandara Tjilik Riwut
Advertisement
Loading...
Loading…