Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Menjelang Berakhir Masa Tugas Di Indonesia, Dubes Mesir Puji Indonesia

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Akhir tahun 2019 ini menjadi tahun terakhir bagi duta besar Mesir, Ahmed Amr Ahmed Moawad, bertugas di Indonesia. Banyak hal yang menjadi kekagumannya selama menjalankan tugasnya sebagai kepala perwakilan pemerintah Mesir di tanah air.

Menurut Ahmed, keramahan masyarakat Indonesia menduduki posisi teratas dari ingatannya selama bertugas menjadi duta besar.

“Saya memiliki waktu yang sangat baik di sini, saya sangat menyenangi masyarakat dan pemerintah,”ujar Ahmed ketika ditemui disela-sela perayaan Hari Kemerdekaan Mesir ke – 67 tahun di kediaman dinasnya, Selasa malam (23/7/2019), di Jakarta.

Ahmed menambahkan keindahan alam Indonesia juga tidak kalah membuatnya kagum dan akan selalu dikenangnya.

“Serta pemandangan alamnya. Saya telah mengunjungi banyak area, meskipun saya tidak bisa mengunjungi 17.400 pulau yang ada di Indonesia, tapi saya mengunjungi beberapa diantaranya. Tentunya saya sangat senang bisa memiliki kesempatan ini,” imbuhnya.
Dijelaskan Ahmed, selama berkunjung ke daerah-daerah di Indonesia, tidak jarang pula ia disambut baik oleh masyarakat hingga pemerintah daerah setempat.

“Saya sangat disambut baik oleh pemerintah di daerah-daerah tersebut. Mulai dari gubernur, Sekda hingga bupati daerah-daerah setempat, saya harus mengucapkan terimakasih kepada semua orang atas sambutan dan resepsi yang baik,” terang Ahmed.

Sementara, masa tugas Ahmed Amr Ahmed Moawad sebagai duta besar Mesir di Indonesia akan berakhir pada Oktober mendatang.

Sedangkan, terkait dengan hubungan diplomatik bersama Indonesia, Ahmed menyatakan pihaknya yakin akan terus terjadi peningkatan kerja sama di berbagai bidang, khususnya disektor ekonomi dan perdagangan yang masih membutuhkan dorongan pemerintah kedua negara.
“Saya yakin hubungan kedua negara akan meningkat ditahun-tahun depan dalam berbagai bidang.kerja sama dibidang ekonomi, perdagangan dan investasi harus berkembang. Meski,sekarang dalam kondisi baik tapi masih terbatas,” tutupnya.(nanang)

Baca Juga :   Fahri Hamzah : Siapa Yang Kritik KPK akan Diserang," Arief Hidayat di minta Mundur Akibat Tolak Gugatan Angket"
Advertisement
Loading...
Loading…