Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ekonomi

Luar Biasa ,Pemilik Aplikasi FaceApp Mampu Raup Keuntungan USD 1 Juta Perhari

Published

on

Los Angeles, Realitarakyat.com – Luar biasa! Aplikasi rekayasa foto wajah FaceApp meraup omzet USD 1 juta dalam 10 hari.

Demikian penegasan dari Majalah Forbes.

Aplikasi didukung kecerdasan buatan (AI) yang dikembangkan perusahaan Rusia Wireless Lab ini menjadi viral pekan lalu meski sudah ada selama tiga tahun.

Orang-orang, selebritas ramai-ramai memamerkan wajah tuanya di media sosial. Tak mau kecolongan, Senator AS Chuck Schumer menyerukan agar agen federal AS, FBI, menyelidiki aplikasi itu karena ada dugaan mengancam keamanan nasional dan kerahasiaan data pribadi.

Dilansir Russia Today, Selasa (23/7), Forbes mengutip data penyedia pasar mobile App Annie, menyebut perusahaan pembuat FaceApp sejak 9 Juli hingga 19 Juli meraih pendapatan USD 1 juta (hampir 10 persen dari pendapatan keseluruhan) dan diunduh sebanyak 65 juta kali.

Meski pengguna Apple mengunduh FaceApp lebih sedikit dari pengguna Android (2 juta berbanding 4,5 juta) namun tetap saja itu berkontribusi kepada pendapatan perusahaan.

Filter di Aplikasi FaceApp sebetulnya gratis tapi pengguna diminta untuk membayar jika ingin menghilangkan iklan dan tanda air di foto mereka dan mendapat akses ke filter tambahan.

Pendiri perusahaan pembuat FaceApp, Yaroslav Goncharov menolak berkomentar atas laporan Forbes. Pekan lalu pengembang FaceApp menjawab masalah keamanan bagi para pengguna dengan mengatakan operasi penyuntingan foto yang dilakukan via Cloud tetap tidak memberikan akses ke data apa pun yang bisa mengidentifikasi pengguna.

Pernyataan perusahaan juga menyebut mereka ‘tidak menjual atau membagikan data pengguna kepada pihak ketiga’ atau menyerahkan data pengguna kepada pemerintah Rusia.(Hasyim)

Baca Juga :   Harga Batu Bara Naik Sementara
Advertisement
Loading...
Loading…