Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Berkas Kasus Korupsi Landscape Masih Ditangan Jaksa

Published

on

Foto : Iptu Jamari

Soe, realitarakyat.com – Polres Timor Tengah Selatan (TTS) saat ini telah mengirimkan berkas perkara tindak pidana korupsi proyek Landscape Kantor Bupati TTS Tahun Anggaran 2013-2014 senilai Rp. 3, 4 miliar.

Berkas perkara dengan kerugian negara hingga Rp. 634 juta itu kini sedang diteliti oleh jaksa peneliti Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten TTS.

Demikian diungkapkan Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari ketika dihubungi wartawan via Hand Phone (HP) selulernya, Rabu (24/7).

Sebelumnya, kata Jamari, berkas.perkara tersebut dikembalikan oleh Kejari Kabupaten TTS karena dinyatakan belum lengkap sehingga dikembalikan disertai dengan petunjuk jaksa peneliti Kejari Kabupaten TTS.

“Sebelumnya berkas dipulangkan karena belum lengkap dan sekarang kami kirim lagi untuk diteliti,” terang Jamari.

Terpisah, Kasi Pidsus Kejari Kabupaten TTS, Khusnul Fuad yang dihubungi mengaku bahwa berkas perkara telah diterima jaksa peneliti berkas perkara Kejari Kabupaten TTS.

Setelah menerima berkas perkara, kata Khusnul, jaksa peneliti sedang memeriksa berkas perkara dugaan korupsi tersebut dan belum selesai dilakukan.

“Berkasnya masih diteliti oleh jaksa peneliti berkas perkara,”ungkap Khusnul

Menurut Khusnul, jika berkas perkara tersebut selesai diperiksa dan dinyatakan lengkap (P-21) maka akan diberitahukan penyidik Tipidsus Polres TTS.

Untuk diketahui bahwa dalam kasus dugaan korupsi tersebut Polres TTS telah menetapkan dua orang sebagai tersangka. Dan, berdasarkan perhitungan kerugian negara dalam kasus itu mencapai Rp 634 juta.(rey)

Baca Juga :   Divonis 2 Tahun, Jaksa Nyatakan Banding Kasus ADD Desa Hoi
Advertisement
Loading...
Loading…