Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Hidayat: PKS Yakin Tak Sendirian Jadi Oposisi Pemerintah

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Meski Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDIP Megawati, dan kemungkinan akan mendukung peemrintahan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin, PKS yakin jika partainya tak akan sendirian menjadi oposisi.

“Banyak umat ikut mendukung jika PKS oposisi. Dan PKS berkomitmen menjadi oposisi bagi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk lima tahun ke depan dan tak akan sendirian,” tegas Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid, di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, rabu (24/7/2019).

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu, PKS tetap akan melaksanakan keputusan Majelis Syuro untuk berada di luar pemerintahan. PKS juga tak akan mengajak partai-partai lain untuk bergabung sebagai oposisi.

Sebab, kata Hidayat, semua posisi parpol, baik di dalam maupun di luar koalisi pemerintahan bisa berkontribusi untuk membangun Indonesia ke depan. “Apakah di dalam kabinet maupun di luar kabinet, kedua-duanya adalah legal dan konstitusional,” tambah Hidayat.

Namun demikian dia mengapresiasi pertemuan Prabowo dengan Megawati tersebut dan berharap pertemuan itu dapat membawa kebaikan dan semangat persatuan Indonesia.

“Semakin banyak silaturahim seperti itu tentu diharapkan betul-betul membawa pada kebaikan dan harapan-harapan untuk Indonesia lebih baik,” pungkasnya.

Baca Juga :   DPR RI akan Setujui Dana Kelurahan
Advertisement
Loading...
Loading…