Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Waketum Gerindra Benarkan Besok Prabowo dan Megawati Akan Bertemu Jokowi 

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono menyebut pertemuan lanjutan Presiden terpilih Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan digelar Rabu (24/7/2019) besok siang.

Pertemuan juga akan dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Informasi tersebut disampaikan Arief kepada media. Kendati demikian, dia tidak menjelaskan detail di mana pertemuan itu akan digelar.

Tidak disebutkan pula apakah pertemuan tersebut dalam suasana nonformal seperti makan siang dan lainnya atau justru acara formal kenegaraan. Dia hanya menyebut pertemuan direncanakan berlangsung pada siang hari.

“Kalau tidak ada halangan besok Pak Prabowo, Ibu Mega dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00,” kata Arief, Selasa (23/7/2019).

Dia menegaskan, rencana pertemuan itu sedang dimatangkan. “Nanti dulu lagi diatur dulu ini,” ujarnya.

Arief sebelumnya telah menginformasikan rencana pertemuan tiga tokoh ini. Namun dalam pernyataannya terdahulu, dia juga menyebut pertemuan sedang dirancang.

“Pertemuan Prabowo dan Joko Widodo masih sedang disiapkan. Nanti kalau sudah siap kami kasih tahu. Re‎ncananya pertemuan juga akan melibatkan PDI Perjuangan dan Ibu Mega nantinya,” kata Arief.

Dia mengungkapkan, salah satu yang akan dibahas dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo nanti menyangkut arah politik Partai Gerindra untuk lima tahun ke depan.

Jokowi dan Prabowo telah bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Sabtu (13/7/2019). Pertemuan itu dilanjutkan dengan menumpang MRT bersama hingga ke Senayan. Usai menggelar konferensi pers bersama, Jokowi dan Prabowo melanjutkan dengan makan siang di salah satu restoran di FX Sudirman.

Dalam pertemuan itu, Jokowi dan Prabowo menyerukan kepada seluruh masyarakat terutama masing-masing pendukung untuk merajut kembali persatuan. Tidak ada lagi istilah 01 dan 02. Pilpres 2019 telah usai, saatnya semua pihak bersatu.

Baca Juga :   Rumah Prabowo Kebanjiran Karangan Bunga Ucapan Selamat, Sementara Rumah Sandiaga Uno Sepi

“Kita berharap para pendukung juga melakukan hal sama karena kita adalah saudara sebangsa setanah air, tidak ada lagi yang namanya 01 dan 02. Tidak ada lagi yang namanya cebong, tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada adalah Garuda Pancasila,” kata Jokowi saat memberikan sambutan di Stasiun MRT Senayan, disambut tepuk tangan Prabowo.(Nanang)

Advertisement
Loading...
Loading…