Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hukum

Tim Terpadu Jambi Temukan 1 Karung Surat Lamaran Bergabung Anggota KKB SMB

Published

on

Barang bukti senjata api rakitan yang digunakan kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) menganiaya Tim Satgas Karhutla dan menyerang PT WKS ditunjukkan saat rilis kasus tindak pidana penghadangan, perusakan, dan penganiayaan di Mapolda Jambi, Jumat (19/7/2019)

Jambi, Realitarakyat.com – Tim terpadu Provinsi Jambi menemukan satu karung dokumen fotokopi KTP beserta formulir pendaftaran untuk menjadi anggota Kelompok Kriminal Bersenjata Serikat Mandiri Batanghari (KKB SMB).

Sehari sebelumnya, tim gabungan Polda Jambi dan TNI menemukan bunker dan narkoba di perkampungan KKB SMB. Polisi sudah menetapkan 59 tersangka dari KKB SMB yang menyerang Kantor PT Wira Karya Sakti (WKS). Mereka juga diduga ikut mengeroyok kepala desa di Kabupaten Batanghari, serta anggota Tim Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Sekretaris Tim Terpadu Provinsi Jambi, Sigit Eko Yuwono mengatakan selain menemukan alat bukti baru, pihaknya juga berhasil mendapatkan identitas asli pimpinan KKB SMB, Muslim serta dokumen kependudukan dari anggotanya.

Hasil dari penyelidikan tim terpadu bahwa KTP itu bukanlah KTP asal Provinsi Jambi, akan tetapi ada dari berbagai KTP provinsi lain. Sedangkan Muslim merupakan warga Kota Metro, Provinsi Lampung.

Selanjutnya, nama asli Muslim ini adalah Sugianto, dan alat bukti baru yang ditemukan telah diserahkan ke polisi untuk melengkapi barang bukti yang sudah ada di pihak kepolisian menjadi berkas perkara mereka di persidangan nanti.

“Ada yang menarik dalam kasus ini adalah hasil keterangan saksi dan sekaligus para pelaku sebagai pengikuti Muslim adalah untuk masuk kelompok SMB itu punya mekanisme dan di sana juga terdapat kantor untuk mereka bekerja,” kata Sigit, Selasa (23/7/2019).

Sigit juga menjelaskan, saat Muslim ditangkap bersama anggota kelompoknya di basecamp SMB itu, ditemukan barang bukti narkoba, dan kasusnya kini ditangani Direktorat Narkoba Polda Jambi.(Arsyad)

Baca Juga :   Polisi Tahan ASN Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang
Advertisement
Loading...
Loading…