Connect with us

Luar Negeri

Taiwan Masuk 10 Besar Negara Terbanyak Di Kunjungi Wisatawan Dunia

Published

on

Taipei, Realitarakyat.com – Taiwan berada di peringkat 10 besar untuk jumlah warga negara yang berkunjung ke luar negeri, menurut Indeks Kota Tujuan Global 2018 milik Mastercard, Liberty Times melaporkan pada hari Senin (22 Juli).

Indeks yang sama juga menunjukkan bahwa wisatawan dari Cina, Korea Selatan, Jepang, dan Taiwan adalah pengunjung dengan pengeluaran tinggi di 200 kota tujuan teratas yang menjadi tuan rumah hembusan internasional pada tahun 2018, merupakan 18,5 persen dari total pengeluaran total pengunjung di kota-kota. Angka ini 11 persen hanya 10 tahun yang lalu.

Laporan Mastercard juga menemukan bahwa wisatawan dari A.S. terus menjadi yang teratas dalam daftar negara-negara asal untuk melakukan perjalanan ke 200 kota, menyumbang 9,9 persen dari total pengunjung internasional kota tersebut. Namun, dalam 10 tahun terakhir, wisatawan dari kawasan Asia-Pasifik telah meningkat secara signifikan, menurut laporan itu.

Pada 2018, wisatawan dari Tiongkok menyumbang 9 persen dari total pengunjung internasional, yang menjadikannya peringkat kedua, naik dari ketujuh pada 2009, menurut laporan Mastercard. Baik Korea Selatan dan Taiwan berhasil masuk ke 10 besar untuk pertama kalinya pada tahun 2018, masing-masing, 3,4 persen dan 2,3 persen dari total pengunjung internasional dunia. Turis Jepang menyumbang 3,1 persen, dan peringkatnya turun dari kelima menjadi ketujuh.

10 negara asal teratas untuk bepergian ke tujuan asing pada tahun 2018 adalah AS, Cina, Jerman, Inggris, Prancis, Korea Selatan, Jepang, Kanada, Rusia, dan Taiwan, menurut laporan Mastercard, Liberty Times melaporkan.

Menurut statistik Biro Pariwisata Taiwan, lebih dari 16,64 juta wisatawan Taiwan mengunjungi negara-negara asing pada tahun 2018. Jepang adalah tujuan paling populer, menarik 4,82 juta pengunjung Taiwan.(Hasyim)

Baca Juga :   Akibat Kasus 1 MDB, Najib Razak Diperlakukan Bagaikan Pencuri
Advertisement
Loading...
Loading…