Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Nasional

Pesan Menteri Yohana Di Hari Anak Nasional

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise memberikan pesan terkait peringatan Hari Anak Nasional 2019, Selasa (23/7/2019).

Pada peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, pesan yang disampaikan Yohana ditujukan untuk anak-anak dan keluarga sebagai pihak yang paling bertanggung jawab terhadap tumbuh kembang seorang anak.

Pesan-pesan itu ia sampaikan melalui video singkat yang diunggah melalui akun Twitter @kpp_pa. Pertama, Yohana berpesan kepada seluruh anak Indonesia untuk menjadi generasi yang beradab dan menjunjung tinggi tata krama.

“Bagi seluruh anak-anak Indonesia di mana pun berada, rajinlah beribadah, hormati dan sayangi orangtua kita dan sesama teman,” pesan Yohana.

Selain itu kata Yasona, agar anak-anak sebagai penerus bangsa Indonesia harus memiliki kualitas pendidikan dan kesehatan yang baik, juga memiliki rasa cinta Tanah Air.

“Tuntutlah ilmu setinggi mungkin, berperilaku sehat, dan cintailah Tanah Air kita, Indonesia,” ujarnya.

Sementara, untuk kalangan keluarga, Yasona meminta agar dapat menjaga anak-anak dengan sebaik mungkin. Menurut dia, menjaga seorang anak sama dengan melindungi depan bangsa.

“Juga kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama para keluarga di seluruh Tanah Air, saya berpesan agar selalu melindungi anak-anak kita, menjaga mereka,” tambah Yohana. Karena itu dia menekankan, pesan ini disampaikan untuk satu misi jangka panjang yang ingin dicapai oleh KPPPA dan pemerintah secara umum, yakni Indonesia Layak Anak Tahun 2030.

“Mari berikan yang terbaik bagi 80 juta anak Indonesia. Mereka adalah generasi penerus bangsa kita ke depan. Mari wujudkan Indonesia layak anak tahun 2030, menuju Indonesia emas tahun 2045,” pungaksnya.

Tahun ini, puncak perayaan Hari Anak Nasional diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan, dengan dihadiri ribuan anak-anak, dan rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Baca Juga :   Bahas Perkembangan Wisata, Presiden Jokowi Pimpin Rapat Terbatas di Manado
Advertisement
Loading...
Loading…