Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

PDIP : Pertemuan Prabowo, Megawati dan Jokowi Besok Bukan Untuk Pembentukan Koalisi

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengakui adanya rencana pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto enggan membocorkan tempat dan waktu pertemuan tersebut. Namun dia tidak menampik bahwa pertemuan akan digelar secepatnya.

“Atas dasar semangat yang sama, maka Ibu Megawati Soekarnoputri memang direncanakan bertemu dengan Pak Prabowo. Pertemuan dalam waktu dekat dan sebagai tradisi silaturahim yang baik untuk dijalankan para pemimpin,” ujar Hasto kepada Realitarakyat.com, Selasa (23/7/2019).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) ini menjelaskan, hubungan antara Megawati dengan Prabowo berjalan baik. Mereka saling menghormati dan tidak pernah melontarkan hal-hal yang membuat adanya jarak. Hubungan ini tetap baik selama berlangsungnya pilpres.

“Ibu Mega percaya pada kenegarawanan Pak Prabowo dan sama halnya dengan Pak Jokowi, kepemimpinan yang memersatukan dan diwarnai dengan dialog antarpemimpin, merupakan hal yang memang seharusnya dilakukan,” ucap Hasto.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf ini meminta pertemuan nanti tidak dimaknai sebagai pembentukan koalisi. Sebab, silaturahmi itu lebih menyangkut aspek mendasar, yaitu persahabatan antarpemimpin yang tetap memiliki komitmen untuk berdialog dan meletakkan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya.

“Apapun rekonsiliasi pascapemilu penting untuk dilakukan. Pertemuan tersebut jangan dimaknai terlalu jauh dengan pembentukan koalisi. Sebab terkait koalisi pascapilpres, fatsoen-nya harus dibahas bersama antara presiden dengan seluruh ketum (ketua umum) koalisi,” kata dia.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono menyebut bahwa pertemuan lanjutan antara Jokowi dan Prabowo akan digelar Rabu (24/7/2019) siang. Pertemuan itu juga melibatkan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga :   Diundang Hadiri Isra mi'raj, Prabowo Mendadak Sakit

“Kalau tidak ada halangan besok Pak Prabowo, Ibu Mega dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00,” kata Arief, Selasa (23/7/2019).

Dia menegaskan, rencana pertemuan itu sedang dimatangkan. Informasi yang beredar, pertemuan itu akan berlangsung di kediaman Mega, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.(Nanang)

Advertisement
Loading...
Loading…