Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Politik

Bara Hasibuan: PAN Pasrah Jika Ditolak Koalisi Jokowi

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Jika sebelumnya Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan terus mendorong agar PAN bergabung pemerintahan Jokowi – Ma;ruf Amin, namun setelah pernyataan Ketua Dewan pembina PAN yang mensyaratkan 55:45 persen sebagai syarat rekonsiliasi tersebut, sehingga jika ditolak, pihaknya pasrah.

“PAN siap menerima segala kemungkinan, termasuk jika ditolak oleh koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin, karena tidak membutuhkan tambahan dukungan partai di luar koalisi,” tegas Bara di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (22/7/2019).

Menurut anggota Komisi I DPR itu, ditolak dan diterimanya PAN oleh Jokowi, itu hak presiden. Bahwa PAN partai yang menghormati sistem presidensial. “Dimana sistem tersebut tidak mengenal istilah bagi-bagi kekuasaan sebagaimana ide atau syarat yang disampaikan Amien Rais,” ujarnya.

Yang pasti kata Bara, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah menegaskan jika dukungan PAN pada Jokowi – Ma’ruf Amin adalah tanpa syarat. “Itu menunjukkan jika arah politik PAN sudah jelas. Pemerintahan ini bagus dan akan kami dukung tanpa syarat apapun,” pungkasnya.

Sebelumnya, Zulkifli mengisyaratkan PAN mendukung Jokowi-Ma’ruf lima tahun ke depan. Pernyataan itu merespons pernyataan Amien Rais yang mensyaratkan pembagian kursi dengan perbandingan 55:45 persen sebagai wujud rekonsiliasi.

“Saya sampaikan bahwa dukungan PAK pada Pak Jokowi tanpa syarat. Kami doakan agar lima tahun ke depan pemerintahannya sukses. Jadi, tidak pakai syarat-syarat,” kata Ketua MPR RI itu di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7).

Baca Juga :   PMII Jakarta Demo DPR Tolak UU MD3
Advertisement
Loading...
Loading…