Connect with us

Politik

Di Usia 21 Tahun PKB, Muhaimin Harap PKB Istiqomah Mengawal Nilai Juang Islam

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com –  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mensyukuri partainya yang memasuki usia 21 tahun hari ini. Dia mengungkapkan, telah banyak perjalanan yang ditorehkan dan berhasil dilalui PKB.

Mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi (menakertrans) ini berharap, di usianya yang ke-21 tahun, PKB tetap Istikamah dan konsisten mengawal nilai juang Islam yang menjadi gagasan partai.

“Dari sejarah kelahiran hingga hari ini, PKB selalu berusaha Istikamah dan konsisten dalam mengawal nilai-nilai juang Islam ahli sunnah wal jamaah, Islam rahmatan lil alamin, yang menjadi bagian dari gagasan pemikiran dan kebijakan langkah,” ujar Cak Imin dalam sambutannya di Harlah ke-21 di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

Wakil Ketua MPR ini juga berharap seluruh kader PKB, khususnya caleg terpilih terus mengawal ideologi berbasis kebangsaan, kemanusiaan, keadilan dan demokrasi yang telah menjadi bagian dari PKB.

“Insya Allah kita akan terus mengawal ideologi perjuangan ini dalam berbagai level perjuangan baik di tingkat pemerintahan, tingkat legislatif, di tingkat masyarakat dan seluruh komponen kekuatan bangsa,” tutur Cak Imin.

Pada peringatan Harlah ke-21 PKB juga turut dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua PBNU Said Aqil Siradj, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Sekjen PAN Eddy Soeparno, Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan ucapan selamat kepada PKB yang telah menapak usia 21 tahun. JK sekaligus memuji capaian PKB yang berhasil menempatkan dua kader sekaligus pendirinya, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sebagai Presiden ke-4 RI dan KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden Terpilih 2019-2024.

“Tentu banyak hal yang sudah dibuat. Dalam waktu yang singkat, apa yang dicapai luar biasa. Dalam waktu singkat Gus Dur sebagai presiden dan nanti pengganti saya (sebagai wapres), Kiai Ma’ruf, pendiri PKB,” tutur JK saat memberikan sambutan dalam peringatan Harlah ke-21 PKB di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

JK juga mengapresiasi capaian PKB dari pemilu ke pemilu yang menunjukkan tren kenaikan. Puncaknya pada Pemilu 2019 PKB berhasil mendapatkan kursi terbanyak ke-5 nasional yaitu 58 kursi.(Nanang)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Jimly: DKPP Pelopor Lahirnya MKD

Published

on

Continue Reading

Politik

Mukernas Tentukan Muktamar PPP

Published

on

Continue Reading

Politik

Bikin Jeblok karena Konflik Panjang, PPP Disarankan Islah

Published

on

Continue Reading




Loading…