Connect with us

Nasional

BNN : Pengungkapan Penyeludupan Sabu di Kaltara dan Sumut Berkat Kerjasama Dengan Masyarakat

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) menggelar kasus pengungkapan penyelundupan narkotika jenis sabu hasil penangkapan di Kalimantan Utara (Kaltara) sebanyak 38 kilogram dan Sumatera Utara (Sumut) sebanyak 80 kilogram.

Deputi Pemberantasan Narkotika BNN, Arman Depari mengatakan, pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat kepada petugas bahwa akan ada penyelundupan narkotika dari Malaysia menggunakan transportasi laut dengan tujuan Samarinda, melalui rute Tawau, Sebatik, Tarakan, dan Tanjung Selor.

“Petugas sempat kehilangan target karena pada saat dilakukan penangkapan, tersangka sudah sempat memindahkan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 38 kilo ke dalam mobil. Namun berkat sinergi dengan kepolisian resort setempat berikut satlantas, petugas akhirnya berhasil menemukan sekaligus menangkap tersangka berikut semua barang bukti,” terang Arman Depari di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (23/7/2019).

Penangkapan tersangka beserta barang bukti 38 kg sabu ternyata belum selesai, karena satu tersangka lagi masih dalam pengejaran, yang diduga membawa pula barang bukti dengan berat yang tidak diketahui.

“Petugas masih melakukan pengejaran. Terima kasih kepada masyarakat (atas informasinya),” imbuh Arman.

Arman menduga, ini adalah barang haram jaringan luar negeri yang sama dengan lainnya, karena memiliki modus pengemasan barang bukti yang sama dengan banyak penangkapan sebelum ini. Sabu dikemas dalam bungkus teh beraksara Tionghoa, itu ciri khas yang sementara ini dikenali BNN.(Willi)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Jokowi Dinobatkan Tokoh Paling Berpengaruh se-Asia 2019

Published

on

Continue Reading

Nasional

Karyono Sebut Papua Aman Dan Damai Karena Peran BIN

Published

on

Pengamat dari IPI Karyono Wibowo / Ist
Continue Reading

Headline

Terpilih Secara Aklamasi, Airlangga Kembali Jadi Ketum Golkar

Published

on

Airlangga hartarto (9foto: ist/net)
Continue Reading




Loading…