Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Luar Negeri

Arab Saudi Promosikan Toleransi Beragama

Published

on

Riyadh, Realitarakyat.com – Rektor Universitas Islam Brussels memuji upaya Saudi untuk mempromosikan Islam moderat, menolak ekstremisme, memerangi terorisme, melayani agama dan para pengikutnya, dan menanggapi ideologi menyimpang yang telah merugikan dunia Muslim.

Mustafa Khader Donmez juga memuji program yang dilakukan oleh Kementerian Urusan Islam, Dawah, dan Bimbingan Arab Saudi.

“Kerajaan telah mendirikan institusi khusus ilmiah, pendidikan dan media, menyerukan persatuan bangsa Islam, dan bekerja sama dengan semua yang memperkuat persatuan bangsa dan menjaga keamanannya,” katanya.

“Arab Saudi telah mengadakan konferensi di dalam dan di luar Kerajaan, di mana ia mengundang para sarjana dan spesialis, bekerja sama dengan badan-badan regional dan internasional untuk mempromosikan toleransi Islam dan mengatasi penyebab ekstremisme dan terorisme.”

Donmez mengatakan Kerajaan telah mengundang lembaga-lembaga Islam dan badan-badan internasional untuk melaksanakan program dan acara yang memerangi ekstremisme dan mengutuk terorisme.

“Kerajaan ingin mempromosikan perdamaian internasional dan komunikasi antara budaya dan para pengikut agama yang berbeda melalui panggilan untuk dialog antaragama dan antar budaya, sebuah wilayah di mana Kerajaan telah menjadi pelopor,” tambahnya.

Arab Saudi “telah memimpin dalam pengeluaran untuk tujuan ini karena sejalan dengan statusnya yang tinggi di tingkat Islam dan internasional,” katanya. (Hasyim)

Baca Juga :   Indonesia dan Tatarstan Kerjasama Pengembangan Gaya Hidup Halal
Advertisement
Loading...
Loading…