Connect with us

Luar Negeri

Agen intelijen Taiwan Menyelundupkan Rokok di bawah Kedok Perjalanan Presiden

Published

on

Taipei, Realitarakyat.com – Seorang pegawai Biro Keamanan Nasional (NSB) mencoba menyelundupkan rokok senilai NT $ 6,45 juta (US $ 207.000) ke Taiwan menggunakan penerbangan Presiden Tsai Ing-wen (蔡英文) kembali dari perjalanan Karibia sebagai kedok .

Tsai tiba kembali di negara itu Senin (22 Juli) setelah tur empat sekutunya Haiti, Saint Christopher dan Nevis, Saint Vincent dan Grenadines dan Saint Lucia dengan persinggahan di New York City dan Denver, Colorado.

Anggota staf NSB pergi melalui seorang pejabat senior di China Air Lines (CAL) untuk membeli 9.200 rokok bebas pajak dan membawa mereka ke Taiwan ketika presiden kembali, legislator Partai Kekuatan Baru Huang Kuo-chang (黃國昌) menulis di halaman Facebook-nya .

Namun, petugas bea cukai menemukan produk tembakau pada Sabtu pagi dan menyita seluruh bets. Rokok telah dipindahkan ke gudang pabean utama di Taipei.

Penyelidik mencurigai bahwa orang yang sama telah menggunakan dua pelayaran Tsai sebelumnya di luar negeri untuk melakukan hal yang sama, dengan rokok disimpan di dalam gudang perusahaan katering CAL untuk menghindari deteksi, kata laporan. Setelah Tsai tiba, pria itu dan kaki tangannya akan mendapat manfaat dari hak diplomatik untuk mengocok rokok melewati bea cukai ke wilayah Taiwan, kata laporan.

NSB mengatakan tidak bisa mengomentari kasus ini karena insiden itu sudah ditangani oleh pengadilan.

Huang menuntut tindakan disipliner baik terhadap karyawan NSB maupun terhadap pejabat CAL. (Hasyim)

Baca Juga :   Akibat Kasus Pelecehan Seksual,Paus Fransiscus Pecat Dua Dewan Kardinal
Advertisement
Loading...
Loading…