Connect with us

TNI -POLRI

38 Lulusan Akpol Terbaik ikuti Pelatihan MPT

Published

on

Semarang, Realitarakyat.com – Sebanyak 38 lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) terbaik mengikuti Management Talent Pool (MPT) di gedung Paramarta Akpol Semarang, Jawa Tengah, Selasa-Rabu (23-24/7/2019).

Ke-38 peserta merupakan lulusan Akpol terbaik tahun 2018 yang mendapatkan rangking 1-38 dan telah ditempatkan di seluruh Indonesia.

 
Menurut Karobinkar SSDM Polri, Brigjen Pol Eko Indra Heri, kegiatan Management Talent Pool merupakan upaya Polri dalam menyiapkan pemimpin Polri yang dilaksanakan secara konsisten setiap tahun. “Kegiatan MTP ini merupakan tahun kedua, tindak lanjut dari tahun lalu,” kata Brigjen Eko di Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/7/2019).

Dia menambahkan, Manajemen Talent Pool merupakan suatu metode yang digunakan untuk melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap lulusan Akpol kelompok ranking terbaik, agar dapat mengembangkan kompetensi dan meningkatkan kerjanya.

“Para peserta kita nilai dan kita berikan penguatan-penguatan untuk penugasan sehari-hari. Kita lihat apakah penugasan yang kita arahkan sudah sesuai,” terangnya.

Eko menjelaskan, mereka ditugaskan dalam bidang operasional, dan pada waktu tertentu di bidang pembinaan. Secara kontinuitas mereka memposisikan pada bidang keseluruhan yang ada di Polri, supaya lengkap pengalamannya. 

 
“Jika pada masanya menjadi pemimipin, mereka sudah mempunyai bekal yang cukup,” tegasnya.

Namun tidak menutup kemungkian, 38 peserta tersebut jika melakukan pelanggaran bisa saja turun dan yang di bawahnya bisa naik. “Jadi bukan satu-satunya harga mati. Semua diberi kesempatan yang sama kepada seluruh angkatannya untuk bersaing,” tandas dia.(Hadi D)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

TNI -POLRI

Polri Perpanjang Masa Kerja Satgas Nemangkawi di Papua

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

TNI -POLRI

Kapal-kapal China Sudah Tinggalkan Natuna

Published

on

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksda TNI Yudo Margono saat melakukan patroli udara. (Foto: Puspen TNI)
Continue Reading

TNI -POLRI

Kasum TNI Cek Kesiapan dan Kekuatan Prajurit TNI di Perbatasan RI-Malaysia

Published

on

Kepala Staf Umum (Kasum) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Letjen TNI Joni Suprianto saat mengecek kesiapan dan kekuatan prajurit TNI di Komando Taktis (Kotis) dan Pos Pengamanan Terbatas (Pamtas) Yonif Raider 600/Modang, Nunukan Kalimantan Utara. (Foto: Puspen TNI)
Continue Reading
Loading...




Loading…

#Trending