Connect with us

Politik

Zulkifli Hasan: Dukungan PAN untuk Jokowi Tanpa Syarat

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Meski masih terjadi pro-kontra dukungan PAN terhadap Jokowi – Ma’ruf Amin, namun Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan jika dukungan PAN tanpa syarat.

“Meski Ketua Dewan Pembina PAN Pak Amien Rais mensyaratkan rekonsilaisi itu 55 : 45, tapi saya tidak pakai syarat, karena pilpres sudah selesai dan itu pilihan rakyat,” tegas Ketua MPR RI itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (22/7/2019).

Pilpres sudah selesai, sekarang waktunya seluruh pimpinan bangsa ini kembali menjahit merah putih dan membangun persatuan dan kesatuan bangsa. “Jadi, dukungan PAN tanpa syarat,” ujarnya.

Mengingat rakyat yang berdaulat sudah memilih dan mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin, kata Zulkifli Hasan, maka selanjutnya Jokowi memiliki hak prerogatif untuk menentukan susunan kabinet yang akan membantu menyukseskan pemerintahannya lima tahun ke depan.

Karena itu, pembentukan kabinet itu hak prerogatif Presiden Jokowi. “Jadi, sekali lagi PAN tidak pakai syarat, PAN mendukung agar Jokowi – Ma;ruf Amin sukses memimpin Indonesia hingga 2024,” pungskasya.

Sebelumnya, Amien Rais mensyarakatkan rekonsiliasi itu 55: 45 (perolehan suara pilpres 2019). Kalau tidak kata Amien, pihaknya memilih oposisi. “Bagi partai kubu 02 yang tetap menyeberang ke pemerintah, mereka menanggung aib,” katanya.

“Misalnya disepakati, ayo bagi 55-45, itu masuk akal. Kalau sampai disepakati, berarti rezim (Jokowi) ini balik kanan, sudah jalan akalnya. Tapi ini kan enggak mungkin,” kata Amien di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta, Sabtu (20/7).

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Airlangga Bakal Rampingkan Jumlah Pengurus DPP Golkar

Published

on

Continue Reading

Politik

Wapres Ma’ruf Minta Airlangga dan Bamsoet Kompak Bersatu

Published

on

Continue Reading

Politik

Sah, Airlangga Hartarto Dibaiat Jadi Ketua Umum Golkar Lagi

Published

on

Continue Reading




Loading…