Connect with us

Politik

Jerry Massie : Peluang Bambang Soesatyo Lolos Sebagai Ketum Golkar Sangat Kecil

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Lima tokoh di Partai Golkar dinilai menjadi kunci penentu kemenangan calon ketua umum partai. Mereka memiliki pengaruh besar di internal Partai Golkar.

Pengamat politik Jerry Massie mengatakan, lima tokoh itu Jusuf Kalla, Luhut Binsar Panjaitan, Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie (Ical) dan Agung Laksono. Dukungan mereka akan terbagi kepada sejumlah calon.

“Ada lima tokoh penting Partai Golkar yang mendukung salah satu kandidat di Munas Golkar,” ujar Jerry kepada Realitarakyat.com di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Menurutnya, Jusuf Kalla, Luhut Binsar Panjaitan dan Agung Laksono akan mendukung calon petahana, Airlangga Hartarto. Sementara Ical dan Akbar Tanjung akan mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Dia menilai peluang Bamsoet untuk menang dalam bursa calon ketua umum partai berlambang pohon beringin itu lebih kecil dibandingkan Airlangga. “Bagi saya, Airlangga dengan gaya kepemimpinan yang melankolis dan flegmatis menjadi garansi akan terpilih lagi,” ucapnya.

Indikasinya, kata Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies ini bisa dilihat dari dukungan sejumlah Dewan Perwakilan Daerah (DPD) serta kehadiran seluruh ketua DPD beberapa waktu lalu yang memberikan isyarat Airlangga masih berpeluang.

“Akan berat jika Agung Laksono dan tokoh-tokoh penting lainnya yang tak mendukung Airlangga lagi,” katanya.

Saat ini, sejumlah kader Golkar sudah mendeklarasikan maju sebagai calon ketua umum, yakni Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Ali Yahya, Ulla Nuchrawatty, Marlinda Irwanti, dan Indra Bambang Utoyo.(Es)

Baca Juga :   Kemendagri Panggil Wali Kota Tangerang
Advertisement
Loading...
Loading…