Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hukum

Jadi DPO, Pemuda Asal Lembata Ini Ditangkap Polisi

Published

on

Kupang, realitarakyat.com – Yosep Lakaritang pemuda asal Lembata yang kini berdomisili di BTN Kolhua, Kota Kupang akhirnya ditangkap tim Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota.

Yosep ditangkap di Pelabuhan Kalabahi karena diduga terlibat dalam kasus penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 700 juta.

Kasus penipuan dan penggelapan ini dilaporkan Rony Saputra asal Jakarta pada beberapa waktu di Polres Kupang Kota.

Penangkapan terhadap Yosep Lakaritang oleh tim Buser Polres Kupang Kota dipimpin Kanit Pidum Polres Kupang Kota, Ipda Yance Kadiaman

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Bobby J. Mooy Nafi, SH, MH kepada wartawan, Senin (22/7) membenarkan adanya penangkapan terhadap Yosep Lakaritang.

Dijelaskan Bobby, Yosep ditangkap terkait dengan kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan uang senilai Rp. 700 juta oleh Rony Saputra.

Dikatakannya, awalnya korban dengan tersangka merupakan rekan kerja dimana berbisnis kayu cendana. Korban dalam kasus itu telah mengirimkan uang sejumlah Rp. 700 juta kepada tersangka.

Pengiriman uang tersebut, lanjut Bobby, oleh korban dengan tujuan untuk membeli kayu cendana yang dipesan dari tersangka Yosep Lakaritang namun hingga pengiriman kedelapan kalinya tersangka tidak mengirimkan barang yang dipesan korban.

“Merasa ditipu oleh pelaku maka korban melaporkan kasus itu kepada polisi dan pelaku ditangkap di Pelabuhan Kalabahi, Kabupaten Alor. Dan polisi tetapkan DPO karena tersangka tidak bisa dihubungi lagi via hp selulernya,” kata Bobby.

Menurut Bobby, dalam kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan ini tersangka dijerat dengan pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.(rey)

Baca Juga :   Lima Tersangka Kasus NTT Fair Kembali Diperiksa Penyidik
Advertisement
Loading...
Loading…