Connect with us

Politik

Demokrat Berharap Dapat Ketua MPR RI

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Bukan saja PKB, Golkar, PAN, dan Gerindra yang mengincar posisi Ketua MPR RI, tapi Demokrat tak mau ketinggalan. Apalagi, Demokrat selama ini mngklaim dekat dengan Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDI-P).

“Sejarah kedekatan antara Demokrat dengan PDIP, di mana pernah menjalin kesepakatan untuk menempatkan nama kader Demokrat di jabatan Ketua DPR dan kader PDIP (alm. Taufik Kiemas) sebagai Ketua MPR pada 2009,” demikian Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (22/7/2019).

Pada MPR RI periode 2009 – 2014 silam, alm. Taufik Kiemas menjabat sebagai Ketua MPR RI dan PDIP tetap sebagai oposisi dari pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama dua periode 2004 – 2014.

Karena itu lanjut Syarief Hasan, seandainya sejarah itu bisa diulang kembali pada 2019 ini, maka akan memberikan dampak yang baik untuk Indonesia.

“Kalau saja itu terjadi pengulangan sejarah, saya pikir baik untuk bangsa. Jadi kalau saja teman-teman fraksi MPR setuju dan PDIP juga setuju, maka Ketua DPR dari PDIP, dan Demokrat Ketua MPR RI, tentu bagus,” ungkapnya.

Dengan demikian, Demokrat masih akan terus memantau perkembangan dan proses lobi-lobi politik di antara fraksi dan pimpinan partai politik yang akan terus berlangsung hingga pelantikan anggota MPR dan DPR pada awal Oktober 2019 mendatang.

Syarief meyakini Pak SBY telah memikirkan nama kader yang akan menduduki jabatan Ketua MPR RI tersebut. “Saya yakin Pak SBY sudah menyiapkan kader Demokrat untuk diajukan sebagai pimpinan MPR RI,” pungkasnya.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Politik

Golkar DPR Apresiasi Penunjukan Listyo Sigit Jadi Kabareskrim

Published

on

Continue Reading

Politik

Demokrat Minta Erick Thohir Larang Pimpinan BUMN Main Moge

Published

on

Continue Reading

Politik

Kata Fadli, Jubir Gerindra Itu Orang yang Dekat dengan Lingkungan Penguasa

Published

on

Fadli Zon / Net
Continue Reading




Loading…