Connect with us

Daerah

Dalam Acara Tepung Tawar, HM Syahrial Ingatkan Calon Jemaah Haji Tanjung Balai

Published

on

TANJUNG BALAI, Realitarakyat.com– Wali Kota Tanjung Balai, H M Syahrial mengingatkan seluruh jemaah calon haji (calhaj) Kota Tanjung Balai untuk menjaga menjaga kesehatan selama berada di tanah suci.
Itu disampaikan Syahrial dalam acara tepung tawar dan upah-upah terhadap 177 calhaj di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjung Balai, Senin (22/7).

“Musim haji tahun ini, para calhaj bakal berhadapan dengan musim panas. Karena itu, saya menghimbau seluruh valhaj Tanjung Balai menjaga kesehatan. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan menjaga kesehatan, seperti istirahat yang cukup, berperilaku hidup sehat dan makan tepat waktu,” ujar Syahrial.

Syahrial juga mengajak calhaj bersyukur karena diberi kesempatan dan kesehatan oleh Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji. Musim haji tahun ini ada 177 calhaj dari Kota Tanjung Balai terdiri dari laki-laki 56 orang dan perempuan 121 orang.

Menurut informasi dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjung Balai, dari 177 calhaj itu, calhaj lanjut usia yakni Umar Siagian bin Uwen Siagian (83) dan termuda Ahmad Muammar Khairi bin Dr H Thamrin Munthe (27).

Calhaj Tanjung Balai bakal didampingi Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) dan petugas Kloter yang terdiri dari TPHI, TPIHI dan TKHI. Calhaj
Tanjung Balai bergabung dalam Kloter 19 Embarkasi Medan. Mereka masuk asrama, Selasa (30/7) dan menuju Jeddah, Rabu (31/7) pukul 19.05 Wib dengan GA 3119.

Turut hadir dalam acara tepung tawar itu Ketua DPRD, Kota Tanjung Balai, H Maralelo Siregar, Forkopimda Kota Tanjung Balai, Kakan Kemenag H Al Ahyu, Camat dan Lurah se Kota Tanjung Balai. (ign)

Baca Juga :   Pemda Tumohon Targetkan PAD 2018 Sebesar Rp730,41 miliar
Advertisement
Loading...
Loading…