Connect with us

Nasional

Sozecom Gandeng BAZNAS Kembangkan Pengelolaan Zakat dan Wakaf di Nigeria

Published

on

Jakarta, realitarakyat.com – Guna mempelajari keberhasilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Sokoto State Zakat and Waqf Commission (Sozecom) Nigeria, mengunjungi Baznas di Jakarta, Minggu (21/7/2019).

Sozecom yang juga sebuah organisasi pengelola zakat dari negara bagian Sokoto, Nigeria, belajar langsung dari program-program penghimpunan dan penyaluran zakat Baznas. Kedua pihak kemudian sepakat menjalin kerja sama yang dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU).

“Baznas dan Sozecom sepakat untuk saling memajukan kedua organisasi, sehingga semakin besar manfaatnya bagi umat. Dalam kerja sama ini juga dimungkinkan untuk mengadopsi program penyaluran dengan penyesuaian sesuai kondisi setempat,” kata Ketua Baznas, Bambang Sudibyo.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, kerja sama ini memungkinkan kedua lembaga untuk berbagi pengetahuan mengenai pengelolaan zakat di masing-masing wilayah, bekerja sama melakukan studi, pelatihan dan konferensi.

Selama kunjungannya ke Indonesia, Sozecom dijadwalkan mengunjungi berbagai program penyaluran Baznas seperti program ekonomi di Baznas Microfinance Desa (BMD) dan program pendidikan Sekolah Cendekia Baznas (SCB).

Baca Juga :   Diperiksa Tujuh Jam, Sofyan Basir Dicecar Tupoksi Sebagai Dirut
Advertisement
Loading...
Loading…