Connect with us

Nasional

KPK Pertimbangkan Masukan Sjamsul Nursalim dan Itjih Nursalim Sebagai DPO

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi terkait Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), pengusaha Sjamsul Nursalim dan istrinya, Itjih Nursalim tidak pernah memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk diperiksa.

Berdasarkan catatan, Sjamsul selaku pemegang saham pengendali Bank Dagang Indonesia dan juga istrinya tersebut, sudah dua kali mangkir dari panggilan lembaga anti rasuah Indonesia (KPK).

Atas hal tersebut, KPK melalui Juru Bicaranya Febri Diansyah mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan untuk memasukkan Sjamsul Nursalim ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Masih kami pertimbangkan. Tindakan lain sesuai hukum acara juga masih dipertimbangkan,” kata Febri kepada wartawan, Minggu (21/7/2019).

Sekedar informasi, pemeriksaan pertama Sjamsul dan Itjih sedianya dilakukan pada 28 Juni 2019. Kemudian pemeriksaan kedua yakni pada 19 Juli 2019. KPK mengaku sudah mengirim surat panggilan ke sejumlah alamat di Indonesia dan Singapura.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Sjamsul dan Itjih sebagai tersangka. Sjamsul yang mendapatkan BLBI diduga KPK melakukan kongkalikong dengan eks Ketua Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) Syafruddin Arsyad Temenggung sehingga mengakibatkan dugaan kerugian keuangan negara Rp 4,58 triliun. [ipunk]

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Nasional

Jokowi Dinobatkan Tokoh Paling Berpengaruh se-Asia 2019

Published

on

Continue Reading

Nasional

Karyono Sebut Papua Aman Dan Damai Karena Peran BIN

Published

on

Pengamat dari IPI Karyono Wibowo / Ist
Continue Reading

Headline

Terpilih Secara Aklamasi, Airlangga Kembali Jadi Ketum Golkar

Published

on

Airlangga hartarto (9foto: ist/net)
Continue Reading




Loading…