Connect with us

Daerah

Ratusan Masyarakat Tergabung GPUKR Unras PTTN Paya Baung

Published

on

Paluta,realitarakyat.com-Seratusan masyarakat Luat Ujung Batu, Kec. Ujung Batu, Kab. Paluta, Provinsi Sumatera Utara yang tergabung dalam Gerakan Pemuda untuk Keadilan Rakyat (GPUKR) unjuk rasa di Kantor Divisi I PT. TN Kebun Paya Baung, Jumat (19/7/2019).

Aksi ini turut dihadiri pemangku adat Luat Ujung Batu, Hamdani Hasibuan bergelar Tongku Bosar Hasibuan dari Desa Ujung Batu Jae.

Dalam orasinya massa yang dipimpin Hefli Harahap dan Panangaran Hasibuan menunutut agar PT. TN mengembalikan lahan bengkok seluas 40 hektare milik 13 desa se-Kec. Ujung Batu terletak di Desa Martujuan, yang dikuasai perusahaan selama bertahun-tahun. Mereka pun meminta manajer PT. TN Kebun Paya Baung merealisasikan kompensasi terkait penguasaan lahan tersebut selama ini, menjadi kas desa untuk 13 desa se-Kec. Ujung Batu.Kami juga meminta kepada perusahaan PT.TN Kebun Paya Baung untuk membuat adendum perjanjian terkait lahan bengkok yang merupakan kekayaan atau aset desa untuk dapat digunakan bersama tanpa ada silang sengketa sesuai kesepakatan bersama,” kata Helfi.

“Kami pun meminta kepada perusahaan agar menghentikan proses peremajaan tanaman kelapa sawit dalam 40 Ha areal lahan bengkok, yang terletak di Desa Martujuan,” timpalnya.

Menanggapi tuntutan masyarakat, Manajer PT. TN Kebun Paya Baung, Jefri Amalta Sembiring menyampaikan akan mempelajari lebih lanjut terkait permasalahan tersebut. Dia pun akan mengupayakan permohonan tersebut, agar hubungan baik perusahaan dengan masyarakat terjaga.

“Saya akan mempelajari dan mengupayakan permasalahan ini dengan serius, sehingga hubungan baik antara masyarkat dengan perusahaan yang terbina selama ini tidak terciderai,” tandasnya.

Menutup aksinya, Hefli Harahap meminta jawaban dari perusahaan dalam waktu 3×24 jam. Jika hal ini tidak ditanggapi, mereka akan menurunkan massa lebih banyak lagi. (Har)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Satpol PP Jaksel Bakal Data Ulang Reklame di Wilayahnya

Published

on

Continue Reading

Daerah

23 Persen Balita di Nias Alami Stunting

Published

on

Stunting Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Permudah Komunikasi, Pemprov Jabar Bagikan 53 Ribu HP ke Ketua RW

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading




Loading…