Connect with us

Daerah

Ambruknya Gorong2 Jalan Besar Ujungpadang-Ulumahuam Kini Mulai Bisa Dilewati

Published

on

Labusel, realitarakyat.com-Mulai Hari ini, berbagai jenis kendaraan kembali dapat melintas di Jalan Besar Ujung Padang-Ulumahuam, Desa Ulumahuam, Kec. Silangkitang, Kab. Labusel, Provinsi Sumatera Utara yang putus, akibat ambruknya gorong-gorong di ruas jalan itu akibat tergerus air, sabtu (20/7).

Pengamatan, Sabtu pagi, proses pembangunan jembatan sementara yang dilakukan Pemkab Labusel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hampir rampung. Jembatan dibangun menggunakan material kayu dan dikerjakan dengan melibatkan masyarakat setempat.

Sejumlah pengendara, khususnya roda dua sudah melintas di jembatan tersebut. Beberapa kendaraan roda empat pun sudah mulai melintasi kembali jembatan itu.

“Jembatannya hampir rampung. Besok mungkin sudah dapat digunakan. Jembatan sementara tersebut hanya untuk tanggap darurat saja,” ungkap Kepala Desa Ulumahuam, Dimar Rahayu ketika dikonfirmasi.

Dikatakan, kehadiran jembatan sementara ini diharapkan dapat membuka kembali akses lalu lintas Kec. Silangkitang menuju Kec. Bilahhulu, Kab. Labuhanbatu. Menurutnya, jembatan permanen juga selanjutnya akan dibangun Pemkab, sehingga akses masyarakat semakin lancar.

“Mudah-mudahan secepatnya jembatan permanen dapat dibangun, sehingga akses warga tidak lagi terganggu,” tandasnya.

Diberitakan, hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Kab. Labusel, Jumat (21/6/2019) lalu, menyebabkan kondisi badan jalan yang ambles akibat longsornya gorong-gorong di Jln. Besar Ujung Padang-Ulumahuam, Desa Ulumahuam, Kec. Silangkitang, makin parah. Longsor telah memutus seluruh badan jalan, sehingga akses masyarakat terhambat.(har).

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Satpol PP Jaksel Bakal Data Ulang Reklame di Wilayahnya

Published

on

Continue Reading

Daerah

23 Persen Balita di Nias Alami Stunting

Published

on

Stunting Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Permudah Komunikasi, Pemprov Jabar Bagikan 53 Ribu HP ke Ketua RW

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading




Loading…