Connect with us

Politik

Sekjen Muzani: Posisi Gerindra akan Diputuskan Prabowo Subianto

Published

on

Jakarta,Realitarakyat.com. – Muncuolnya wacana Gerindra akan bergabung dengan koalisi Kabinet Indonesia Kerja (KIK) Jilid II, dan terakhir berharap jadi Ketua MPR RI, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menegaskan jika semuanya akan diputuskan langsung oleh Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto.

“Keputusan koalisi dengan Joko Widodo – Ma’ruf Amin atau tidak, itu akan diputus langsung dalam Rapat Dewan Pembina Gerindra yang dipimpin langsung oleh Pak Prabowo,” demikian Wakil Ketua MPR RI itu, Jumat (19/7/2019).

Menurut Muzani, rapat di kediaman Prabowo dihadiri sekitar 65-70 anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, dan menyerahkan keputusannya pada Pak Prabowo.

“AD/ART Gerindra dan Dewan Pembina sudah menjelaskan bahwa semuanya menjadi kewenangan Ketua Dewan Pembina. Makanya rapat hari ini memberikan penguatan kepada Pak Prabowo dan semua mempercayakan untuk menentukan keputusan,” kata Muzani.

Sehingga Dewan Pembina Gerindra memandang segenap kekuatan partai harus menguatkan soliditas internal untuk pemilu 2024 mendatang.

Namun pembicaraan posisi Gerindra dengan pemerintah tersebut tidak dibahas panjang lebar, karena diserahkan kepada Pak Prabowo. “Kalau sudah diputuskan, semua harus patuh dan tunduk, sami’na wa-atho’na pada keputusan itu,” pungkasnya.

Baca Juga :   Anggota DPR: Indonesia Butuh Lembaga Khusus Urus Para Juara
Advertisement
Loading...
Loading…