Connect with us

Daerah

Belum Setahun Sudah Rusak, Proyek Jalan Ruteng-Reo Berkualitas Buruk

Published

on

MANGGARAI, Realitarakyat.com– Kwalitas jalan negara menghubungkan Kota Ruteng dengan Reo dan Kedindi di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) buruk. Padahal, pembangunan jalan itu menghabiskan dana lebih dari Rp 30 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2018.

Pantauan Realitarakyat.com, Jumat (19/7), jalan yang menjadi urat nada perekonimian itu sudah rusak di sejumlah titik, tepatnya di Desa Riung, Kecamatan Cibal. Tampak aspal sudah terkelupas. Bahkan ada yang sudah menganga.

Di saluran jalan juga tampak sejumlah tumpukan tanah dan bongkahan batu. Bahkan rumput liar turut menutup saluran air. Di Desa Bajak, Reok misalnya, aspal terlihat mengnganga hingga mencapai belasan meter.

DJ, pengendara yang melewati ruas jalan utama itu menyayang dana yang digelontorkan Pemerintahan Pusat tidak dimanfaatkan dengan baik. “Masak belum satu tahun jalan sudah begini,” ungkap DJ.

Dikatakan, kerusakan jalan itu tentu saja bisa membuat kecelakaan. Sebab, ruas jalan ini cukup ramai dilewati kendaraan bermotor. “Jalan ini cukup ramai. Ke Ruteng, ke Labuan Bajo, ke Borong juga lewat jalan ini. Suruh kontraktor pelaksana perbaik. Perbaikan jalan ini dikerjakan PT Floresco Aneka Indah,” kata DJ. (efren)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

23 Persen Balita di Nias Alami Stunting

Published

on

Stunting Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Permudah Komunikasi, Pemprov Jabar Bagikan 53 Ribu HP ke Ketua RW

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading

Daerah

Polisi Periksa Orang Tua Balita yang Tewas dengan Kulit Melepuh di Madiun

Published

on

Ilustrasi / Net
Continue Reading




Loading…