Connect with us

Daerah

MPD Langsa Sosialisasikan Qanun MPD dan PAUD Berkualitas

Published

on

LANGSA, Realitarakyat.com– Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Langsa melakukan Sosialisasi Qanun tentang MPD dan PAUD berkualitas kepada kepala sekolah dan komite sekolah tingkat PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK Kota Langsa di Aula Hotel Kartika, Kamis (18/7).
Ketua MPD Langsa, H A Samad Hasan mengatakan, tujuan Sosialisasi Qanun MPD dan PAUD berkualitas ini untuk meningkatkan peran MPD dalam memaksimalkan mutu pendidikan di Kota Langsa.

“Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan wewenang MPD kepada Kepala Sekolah dan komite agar MPD Langsa, sekolah dan komite sekolah dapat menyelaraskan kerja di lapangan untuk memajukan pendidikan di Kota Langsa,” sebut Samad.

Untuk membangun pendidikan di Kota Langsa, kata Samad, MPD sebagai lembaga pertimbangan dan pengawasan pendidikan telah melakukan kerjasama dengan dinas pendidikan. Saat ini MPD Langsa sudah dapat berkoordinasi dengan lembaga pendidikan tingkat PAUD sampai tingkat Perguruan Tinggi.

Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamidsaat membuka kegiatan ini mengatakan, Pemerintah Kota Langsa mengapresiasi Sosialisasi Qanun oleh MPD Langsa karena qanun harus diketahui seluruh tingkatan sekolah di Langsa.

“Langkah MPD ini adalah gerakan membangun partisipasi masyarakat dalam pembangunan pendidikan, menggerakkan partisipasi masyarakat bukan kerja mudah, karenanya apa yang telah dilakukan oleh MPD hari ini perlu diikuti oleh komite sekolah dengan membangun komunikasi dan koordinasi bersama masyarakat terkait pendidikan,” demikian Marzuki Hamid. (MS)

Baca Juga :   Sat Reskrim Polres Langsa Ringkus Pembacok Paman
Advertisement
Loading...
Loading…