Connect with us
https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Daerah

Buntut Tudingan Politik Uang, Politisi PSI Terancam Dipolisikan

Published

on

Jakarta, Realitarakyat.com – Buntut tudingan
Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest, terkait adanya praktik politik uang di DPRD DKI Jakarta dalam proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Membuat DPRD DKI Berang dan akan melaporkan kepolisian.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Taufiqurrahman menegaskan, pihaknya akan melaporkan hal itu kepada pihak kepolisian terkait pernyataan hal itu.

“Rencana besok Kamis (18/7/2019). Karena kan ada beberapa yang mesti disiapkan juga, dan kebetulan saya ada agenda lain (hari ini),” ujar Taufiq di Jakarta pada Rabu (17/7/2019).

Taufiq mengaku, pihaknya akan datang sendiri melaporkan Rian Ernest tanpa didampingi anggota DPRD lainnya. Meski demikian, Taufiq menyebut tindakannya itu didukung oleh anggota DPRD lainnya. Ia juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan anggota lain sebelum melapor.

“Oh ya mendukung, teman-teman lain juga mendukung. Kan ada komunikasi kita,” kata Taufiq.

Bahkan, anggota DPRD tidak ada yang menentang rencannya itu. Ia menyebut para anggota dewan merasa terhina karena pernyataan Rian Ernest itu.

“Enggak ada (pertentangan). Kita semua anggota DPRD merasa terhina kok dengan pernyataan Rian Ernest,” pungkasnya.

Sebelumnya, PSI menuding ada praktik politik uang di DPRD DKI Jakarta dalam proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Baca Juga :   Politisi PDIP Ingatkan Pemerintah Hati-hati Tangani Peristiwa Manokwari
Advertisement
Loading...
Loading…