Connect with us

Ekonomi

Bank NTT Raih Laba Hingga Rp 180 Miliar

Published

on

Foto : Kantor Bank NTT

Kupang, realitarakyat.com – Bank Pembangunan Daerah (Bank NTT) pada triwulan pertama hingga Juni 2019 telah meraih laba sebesar Rp180 Miliar.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Bank NTT, Izak Eduard Rihi pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57 Bank NTT, Kamis, 17 Juli 2019.

Menurut Izak, perkembangan Bank NTT cenderung meningkat pada semester pertama pada Juni 2019 Bank NTT membukukan penggunaan berupa Total Aset sebesar Rp14,7 miliar lebih, Penghimpunan Dana Pihak Ketiga sebesar Rp11,5 miliar lebih, Penyaluran Kredit sebesar Rp9,4 miliar lebih.

Meskipun dari segi Aset, Kredit dan Dana meningkat pada periode yang sama, namun pertumbuhannya masih jauh dari target laba sebesar Rp500 Miliar yang ditetapkan.

Sejak dilantiknya pengurus baru Bank NTT pada tanggal 11 Juni 2019 di Labuan Bajo, Bank NTT mendukung penerapan integrasi dan efisiensi diberbagai lini guna mencapai target laba tersebut.

“Pencapaian ini, karena adanya dukungan dan perhatian Pemegang Saham serta kerja sama yang baik antara Bank NTT, Nasabah dan Mitra Bisnis dan seluruh pemangku kepentingan,” katanya.

Pada tahun buku 2018 dividen yang dibayarkan oleh Bank NTT ke PAD sebesar Rp219 milyar, sedangkan total dividen yang dibayarkan oleh Bank berbadan hukum ke PT sampai dengan tahun 2018 sebesar Rp1,69 Triliun.

Transformasi BPD, Bank NTT berhasil mencapai menggembirakan, dengan menambahkan Laba Bersih Setelah Pajak sebesar Rp250,82 Miliar pada tahun buku 2018.

Bank NTT membuka ruang dan akses yang lebih luas bagi masyarakat NTT untuk guna percepatan pemulihan dalam pembangunan ekonomi NTT. Karena itu, Bank NTT menerapkan 2 grand target strategis yakni berperan aktif dalam bentuk uang dan pembelian di NTT dengan pembiayaan usaha yang produktif dan dalam jumlah yang meningkat.

Mendorong terciptanya percepatan kenaikan-pemeriksaan publik dan industrialisasi komoditi unggulan di NTT infrastruktur. Hal ini sesuai dengan program transformasi Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia yang berupaya menjadikan BPD sebagai bank yang berdaya saing tinggi (kompetitif), menguatkan penguatan memberikan kontribusi signifikan (kontributorif) serta ekonomi yang searah dengan Visi dan Misi Bank NTT.(rey)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Ekonomi

Kemenhub Kaji Rencana Penggunaan Bus Amfibi di Ibu Kota Baru

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Kementan Raih Penghargaan ‘Wilayah Bebas Korupsi’

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Erick Thohir Siapkan Ruang Kerja Kreatif Untuk Kaum Milenial

Published

on

Continue Reading




Loading…