Connect with us

Daerah

Yoakim: Kontraktor Harus Punya Tanggung Jawab dan Malu

Published

on

MANGGARAI, Realitarakyat.com– Anggota DPRD Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Fraksi Partai Golkar, Yoakim Jehati mengatakan, kontraktor harus mempunyai rasa malu dan bertanggung jawab kepada pekerjaan yang diberikan termasuk oleh pemerintah.

Hal itu dikatakan Yoakim terkait proyek jalan Cibal Malip, Kabupaten Manggarai yang sudah rusak. Padahal, ruas tersebut belum setahun dikerjakan menggunakan lapisan penetrasi (lapen).

Mestinya, kata wakil rakyat tersebut, kontraktor yang mengerjakan proyek perbaikan jalan ini mempunyai perasaan malu termasuk kepada dinas yang memberikan pekerjaan dan masyarakat.

Kontraktor jangan hanya mencari keuntungan semata tetapi juga harus mempunyai tanggung jawab kepada pekerjaan yang diberikan. “Saya berharap kontraktor pelaksana maupun dinas teknis merespon ini. Harus punya tanggung jawab. Masak paket itu sudah hampir berakhir tetapi belum juga diperbaiki. Jangan berdalihlah,” tegas dia.

Dia mengaku, ruas jalan yang rusak ini sering di bahas di DPRD. Namun, sampai saat ini belum juga diperbaiki. Karena itu, kasus ini harus dibawa ke ranah hukum. “Masalah ini sudah sering diangkat dalam rapat DPRD.
Saya harapkan persoalan segera berakhir di pengadilan. Karena dalil dari dinas dan kontraktor membuat saya bertambah geram.”

Ia mendesak kepala bidang Renold Gurung dan kontraktor pelaksana untuk menjelaskan kepada DPRD dan masyarakat terkait batas akhir masa pemeliharaannya. “Coba kepala bidang Renold Gurung dan kontraktor menjelaskan kepada DPRD dan masyarakat,” terang dia. (efren)

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Daerah

Pengindap HIV-AIDS di Rembang Naik Sebesar 21 Persen

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pasca Puting Beliung, Wisata Umbul Tirtomarto Pengging Dibuka Sabtu Ini.

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pelaku Pengeroyokan di Ruko Solobaru Ditetapkan Tersangka

Published

on

Continue Reading




Loading…